PKS Nilai Partai Politik Terlalu Kecil untuk Habib Rizieq

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (M Iqbal/detikcom)

Jakarta

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut Habib Rizieq Syihab terlalu besar untuk masuk partai politik. PKS merasa Rizieq lebih cocok sebagai figur nasional.

“Ya Habib Rizieq kan sudah menjadi tokoh umat. Jadi kalau beliau berkiprah langsung di partai, ya terlalu kecil ya,” kata Syaikhu, di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakpus, Rabu (11/11/2020).

Syaikhu ingin agar Rizieq tetap dengan ketokohannya sebagai ulama. PKS akan tetap mendukung tindakan Rizieq untuk kemajuan bangsa.

“Jadi biarlah habib dengan ketokohannya untuk membangun, mengajak seluruh anak bangsa ini sehingga mudah-mudahan beliau, Allah berikan kekuatan. Cuma kami juga di PKS ya membersamai beliau,” terangnya.

Baca juga: Habib Rizieq: Kami Siap Dukung Pemerintah Kalau Lakukan Revolusi Akhlak

Namun, jika Rizieq ingin berpolitik praktis, maka PKS siap untuk menampung. Rizieq akan menjadi daya tarik partai agar mendapat kursi lebih banyak lagi di parlemen.

“Kalau ada juga, kalau beliau (Rizieq) bisa mau langsung ya, kami siap. Tapi ini kan ketokohan beliau, kan justru harus lebih luas lagi. Jika ada yang memanfaatkan apakah itu mau menjadi caleg dari PKS atau mau nanti dalam hal-hal di kepengurusan, tentu kita sangat terbuka. Kita juga sangat bersyukur karena PKS sendiri punya niatan yang kuat untuk memperbesar kursi di DPR RI,” tandas dia.

Sebelumnya, kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) disambut banyak pendukungnya di Bandara Soekarno-Hatta hingga kawasan Petamburan, Jakarta. Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno berharap penyambutan atas kedatangan Rizieq tidak menimbulkan klaster baru COVID-19.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Penjual Gorengan Gelapkan Uang Ratusan Pedagang Pasar Kembang

Kam Nov 12 , 2020
SOLO – Seorang pedagang gorengan berinisial Wyd (46), warga Desa Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo harus berurusan dengan Polisi lantaran diduga menggelapkan uang milik ratusan pedagang Pasar Kembang, Solo. Modusnya, pelaku menghimpun dana milik pedagang dengan bunga bagi hasil 0,8% setiap bulannya. Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono mengatakan, Wyd menghimpun […]