Bekasi () – Kader Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi, Jawa Barat bersama warga menggelar aksi pawai hingga flashmob putihkan Kota Bekasi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

"Rangkaian kegiatan kami menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah selain donor darah dan periksa kesehatan gratis," kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara di Bekasi, Jumat.

Dia menjelaskan kegiatan ini dilakukan para kader dari setiap perwakilan dewan pimpinan cabang (DPC) dengan membawa atribut, bendera, dan beragam pengenal, serta poster untuk memeriahkan kehadiran Bulan Ramadhan.

Pawai Marhaban Ya Ramadhan sebagai pengingat warga menyambut Bulan Suci Ramadhan oleh DPD PKS Kota Bekasi, Jumat (1/4/2022). (/Pradita Kurniawan Syah).

Berangkat dari kecamatan masing-masing, perwakilan kader PKS tersebut melakukan konvoi menuju DPD PKS Kota Bekasi untuk selanjutnya menggelar flashmob di sepanjang Kalimalang, Kota Bekasi.

"Ini merupakan bagian dari salah satu kontribusi dan perhatian PKS Kota Bekasi agar menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan kita mendapatkan tubuh yang fit, bugar, sehat agar dapat menjalankan ibadah sebaik-baiknya," katanya.

"Dan yang kedua insyaallah kita melaksanakan flashmob, yaitu kegiatan di mana kader PKS dan masyarakat akan berdiri di pinggir jalan bersama-sama yang tujuannya dalam rangka mengingatkan, bahwa tamu agung Bulan Suci Ramadhan sebentar lagi akan menghampiri dan akan datang kepada kita," kata dia.

Dirinya berharap, rangkaian kegiatan ini menjadi persiapan baik menyambut datangnya Ramadhan sehingga nantinya mampu menjalankan ibadah dengan sempurna.

"Serta targetan dari hadirnya Bulan Suci Ramadhan yakni kita semua bisa menggapai derajat takwa di hadapan Allah subhanahu wa taala," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © 2022