Petani India dan Polisi Bentrok di New Delhi Atas Protes Harga Panen

Personel keamanan berjaga di blokade jalan selama pemogokan nasional yang digelar oleh petani, di sepanjang perbatasan negara bagian Ghazipur New Delhi-Uttar Pradesh pada 13 Feb. 2024.

(SeaPRwire) –   NEW DELHI — Polisi India pada hari Selasa menggunakan gas air mata dan menahan beberapa petani yang bentrok dengan mereka dan mencoba menerobos barikade yang menghalangi jalan mereka menuju New Delhi untuk menuntut harga tanaman yang dijamin dalam aksi protes berulang tahun 2021, ketika mereka berkemah di pinggiran ibu kota selama lebih dari setahun.

Polisi menjatuhkan tabung gas air mata pada petani yang sedang berunjuk rasa dari pesawat tak berawak di salah satu titik perbatasan di negara bagian Haryana utara yang mengarah ke New Delhi, tempat puluhan ribu petani menuju dengan traktor dan truk.

Polisi telah menyegel beberapa titik masuk ke ibu kota dengan barikade kontainer logam raksasa, kawat berduri, paku, dan blok semen. Pemerintah telah melarang pertemuan besar di ibu kota dan menangguhkan layanan internet di beberapa distrik negara bagian Haryana yang bertetangga untuk mencegah komunikasi di antara para pengunjuk rasa.

Demonstrasi tersebut terjadi lebih dari dua tahun setelah Perdana Menteri Narendra Modi menarik undang-undang pertanian kontroversial yang memicu protes sebelumnya, di mana puluhan ribu petani berkemah di luar ibu kota selama musim dingin yang buruk dan lonjakan COVID-19 yang menghancurkan.

Para petani, yang memulai pawai mereka di negara bagian Haryana dan Punjab utara, meminta harga dukungan minimum yang terjamin untuk semua hasil pertanian. Pemerintah melindungi produsen pertanian dari penurunan tajam harga pertanian dengan mengumumkan harga pembelian minimum untuk tanaman pokok tertentu pada awal musim tanam, dengan mempertimbangkan biaya produksi.

Para petani juga menekan pemerintah untuk memenuhi janjinya melipatgandakan pendapatan mereka.

Penarikan undang-undang pertanian pada bulan November 2021 dipandang sebagai a . Pada saat itu, pemerintah menyatakan akan membentuk panel petani dan pejabat pemerintah untuk menemukan cara memastikan harga dukungan untuk semua hasil pertanian. Beberapa pertemuan sejak saat itu tidak membuat kemajuan.

Pawai tersebut dilakukan hanya beberapa bulan sebelum pemilu nasional di mana Modi secara luas diperkirakan akan memenangkan masa jabatan ketiga.

Aksi protes dapat menjadi tantangan signifikan bagi Modi dan partainya Bharatiya Janata karena para petani merupakan blok pemungutan suara yang paling berpengaruh di India dan para politisi telah lama menganggap tindakan mengasingkan mereka tidak bijaksana. Taruhannya tinggi di Harayana dan Punjab, tempat para petani merupakan populasi yang cukup besar, karena kedua negara bagian itu mengirimkan 23 anggota legislatif ke majelis rendah Parlemen India.

“Kami tidak ingin menerobos barikade apa pun. Kami menginginkan penyelesaian masalah kami melalui dialog. Namun, jika mereka (pemerintah) tidak berbuat apa pun, lalu apa yang akan kami lakukan? Itu adalah keharusan kami,” kata Sarwan Singh Pandher, seorang pemimpin dari salah satu kelompok tani, kepada wartawan hari Selasa.

Pandher mengatakan pembicaraan antara para pemimpin tani dan menteri pemerintah pada hari Senin gagal menghasilkan konsensus mengenai tuntutan utama mereka dan pemerintah menolak mengambil keputusan.

Beberapa petani dan serikat pekerja juga telah mengumumkan pemogokan pedesaan di seluruh negeri pada hari Jumat.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Bybit dan DMCC Terus Membuka Jalan Masa Depan Kripto dan Web3

Sel Feb 13 , 2024
(SeaPRwire) –   DUBAI, UAE, 13 Februari 2024 — , salah satu tiga bursa kripto teratas di dunia berdasarkan volume, bangga mengumumkan acara yang akan datang sebagai bagian dari kemitraannya dengan (Pusat Komoditas Dubai Multiguna), yang telah menjadi penggerak dalam membentuk masa depan ekosistem kripto dan Web3, setelah penandatanganan Nota […]