Perumahan di Pondok Gede dan Villa Nusa Indah Bekasi Banjir Setinggi 2 Meter

Dua warga mengungsi sambil mendorong motor ke tempat yang lebih tinggi di Kota Timur, Kota Gorontalo, Gorontalo, Kamis (11/6/2020) malam. Data sementara dari pemerintah setempat mencatat sebanyak 1.150 warga terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/aww.

Bekasi

Banjir terjadi perumahan di Pondok dan Villa Nusa Indah, Bekasi, Jawa Barat malam ini. Petugas call center Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Samsuri mengatakan, banjir saat ini sudah setinggi dua meter di lokasi tersebut.

“Kayaknya dua meter, sekitar dua meter,” ujar Samsuri saat dihubungi, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Banjir Rob Rendam 4 Desa di Muaragembong Kabupaten Bekasi

Samsuri mengatakan, banjir mulai masuk ke perumahan warga sekitar pada Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 23.30 WIB. Menurutnya, banjir tersebut kiriman air dari Bogor.

“Tadi laporannya (banjir) jam setengah 12. Kayaknya banjir kiriman, kayaknya dari Bogor itu. kalau bekasi paling 15 menit hujannya,” ucapnya.

Baca juga: Puncak La Nina Terjadi Akhir Tahun, 12 Daerah di Jabar Rawan Banjir dan Longsor

Meski demikian, Samsuri tidak mengetahui secara pasti ada berapa warga yang kini mengungsi akibat banjir tersebut. “Kurang tahu deh, laporannya sih baru dua warga (yang mengungsi),” kata Samsuri.

(man/man)

Next Post

7 Wilayah Terendam Banjir Akibat Hujan Deras di Hulu Kali Bekasi

Ming Okt 25 , 2020
Bekasi – Sejumlah wilayah di Kota Bekasi terendam banjir pada Sabtu malam. Banjir terjadi akibat luapan Kali Bekasi. Kasi Rehabilitasi, Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi, Hendra mengatakan, ada tujuh wilayah di Bekasi yang terendam banjir. Ketujuh wilayah itu yakni Villa Jati Rasa, Nusa Indah, Villa Nusa Indah, Pondok Gede Permai, Kartini, […]