Penjelasan Wisma Atlet soal Antrean Ambulans di Depan RSD

Tangkapan Layar Video Viral Antrean Ambulnas di Depan RSD Wisma Atlet

Jakarta

Sebuah video yang menunjukan antrean sejumlah ambulans di depan RSD Wisma Atlet viral di sosial media. Pihak Wisma Atlet menjelaskan itu antrean pendaftaran IGD untuk pasien gejala ringan-sedang.

Koordinator Opersional RSD Wisma Atlet, Kolonel dr Stefanus Dony menjelaskan antrean tersebut terjadi malam tadi sebelum pukul 21.00 WIB di depan tower 5, 6, dan 7. Dia menyebut antrean itu sudah biasa terjadi.

“Itu terjadi hal yang biasa antre untuk masuk ke IGD dan terjadi sesaat ya ramai sebelum jam 21.00 WIB,” ucap Stefanus saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: GOR hingga Masjid, Ini 67 Lokasi Isolasi Pasien Corona di Jakarta

Stefanus mengatakan antrean tersebut merupakan pendaftaran pasien isolasi mandiri di tower 5. Selain itu, pasien gejala ringan sampai sedang juga mengantre saat itu untuk masuk di RSDC tower 6 dan 7.

“Itu kan sekarang ada yang isolasi mandiri untuk tower 5 dan pasien gejala ringan sampai dengan sedang di RSDC tower 6 dan 7,” ujarnya.

Stefanus memastikan antrean tersebut bukan dikarenakan penuhnya RSD Wisma Atlet. Dia menyebut itu karena pasien datang secara bersamaan.

“Bukan karena penuh, kan masih banyak tempat, itu hanya datangnya aja bersamaan jadi perlu antrean,” kata Stefanus.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat sejumlah ambulans berbaris antre di depan RSD Wisma Atlet. Ambulans yang antre tersebut terlihat dari berbagai kecamatan dan puskesmas. Seluruh ambulans yang antre juga tampak menyalakan sirine.

Baca juga: Satpol PP DKI Akan Jemput Paksa Pasien OTG Corona yang Nekat Isolasi Mandiri

(maa/isa)

Next Post

Menko PMK Lapor Jokowi soal 'Terlalu Banyak Tangan' Urus Masalah Stunting

Rab Sep 16 , 2020
Jakarta – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengaku melapor ke Presiden Joko Widodo terkait persoalan stunting yang diurus oleh terlalu banyak Kementerian. Muhadjir menyebut itu justru membuat permasalahan stunting menjadi tidak terurus. “Tantangannya adalah, jumlah kasus stunting di negara kita ini masih sangat tinggi. Bukan […]