kami akan lakukan koordinasi dengan pihak keamanan

Jayapura () –

Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge menyampaikan kini kondisi Bandara Keneyam telah normal, sehingga penerbangan yang masuk maupun keluar dari wilayahnya telah berjalan normal, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali seperti semula.

 

"Memang sempat ada gangguan keamanan karena adanya penembakan pesawat beberapa waktu lalu," katanya siaran pers kepada di Jayapura Jumat (10/6).

 

Menurut Namia, pihaknya juga telah menyurat kepada semua penerbangan baik dari Wamena dan Timika serta penumpang yang keluar dari Nduga.

 

"Puji Tuhan atas dukungan pihak keamanan yang ada terus mendukung, insiden terjadi di luar dugaan," ujarnya.

Baca juga: Marinir gugur di Papua dikenal suka berbagi
 

Dia menjelaskan aktivitas masyarakat lainnya kini aman seperti sekolah-sekolah tetap berjalan, pelayanan pemerintahan juga berjalan dengan baik.

 

"Aktivitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa, aktivitas ekonomi lainnya berjalan baik, semua tugas masing-masing tetap jalan dengan yang terjadi ini," katanya lagi.

 

Dia menambahkan pihaknya mewakili pemerintah Kabupaten Nduga memohon maaf atas insiden penembakan pesawat beberapa waktu lalu dan berharap hal serupa tidak lagi terjadi sehingga semua aktivitas pemerintahan dan masyarakat dapat berjalan normal.

 

"Langkah-langkah ke depan kami akan lakukan koordinasi dengan pihak keamanan sehingga apa yang perlu dilakukan agar masyarakat tetap aman," ujarnya.

 

Sekadar diketahui, telah terjadi penembakan pada Pesawat Sam Air di Bandara Keneyam, yang mengakibatkan pilot dan co pilot luka-luka, pada Selasa (7/6).

Baca juga: Korban penembakan KSB di Nduga diterbangkan ke Surabaya

Baca juga: Kapolres Nduga: Aktivitas masyarakat di Kenyam berlangsung normal

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © 2022