Sinergi semua pihak ini penting untuk mempercepat capaian vaksinasi, sehingga kekebalan komunal segara terwujud

Cirebon () – Pengguna jalan tol dan warga sekitar yang berada di tempat istirahat KM 229 B Tol Kanci-Pejagan antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh pengelola bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

"Kami apresiasi layanan vaksinasi bagi pengendara dan juga warga sekitar tempat istirahat KM 229 B tol Kanci-Pejagan," kata Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI Imran Agus Nurali di Cirebon, Sabtu.

Menurutnya, percepatan capaian vaksinasi membutuhkan peran serta semua elemen, termasuk dunia usaha maupun pihak swasta.

Bahkan, pihaknya kerap menyampaikan hal tersebut ke Dinas Kesehatan di berbagai wilayah saat kunjungan ke daerah, agar bisa bersinergi dalam rangka percepatan vaksinasi.

"Sinergi semua pihak ini penting untuk mempercepat capaian vaksinasi, sehingga kekebalan komunal segara terwujud," tuturnya.

Baca juga: TNI AL gelar vaksinasi di dua pesantren di Cirebon

Sementara Pengelola Tempat Istirahat KM 229B Tol Kanci – Pejagan Masrianto mengaku bersyukur vaksinasi kali ini mendapat sambutan positif dari pengendara atau pengguna jalan tol dan warga sekitar.

"Kami mempersilakan siapa saja untuk ikut vaksinasi di sini, syaratnya cukup membawa KTP," katanya. 

Baca juga: Ribuan santri di Cirebon ikuti Vaksinasi Merdeka

Menurutnya, vaksinasi dilaksanakan dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Cirebon.

Dan kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan di tempat istirahat KM 229B Tol Kanci – Pejagan.

"Kami akan terus melaksanakan vaksinasi massal di sini, baik bagi warga sekitar maupun pengguna jalan tol," ujarnya.

Baca juga: Polresta Cirebon gelar vaksinasi COVID-19 kepada anak yatim piatu

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © 2021