Xuzhou, China () – Liu Long merupakan seorang penggemar seni bela diri China di Desa Liuzhuang di Kota Pizhou, Provinsi Jiangsu, China timur.

Saat Liu berlatih, ketiga anaknya sering meniru gerakan ayah mereka, dan menunjukkan minat yang besar pada seni bela diri.

Karena itu, pria berusia 35 tahun tersebut mulai mengajar seni bela diri kepada anak-anak tersebut.  

Para penduduk desa setempat juga mengirim anak-anak mereka untuk belajar dari Liu.

Karena semakin banyak anak yang datang untuk mempelajari seni bela diri, Liu dan istrinya Gu Dandan mendirikan sebuah kelas pelatihan seni bela diri.

Liu berharap anak-anak tersebut dapat tumbuh dengan sehat dan bahagia, sembari mempraktikkan seni bela diri sebagai hobi seumur hidup. 
 

Foto yang diabadikan pada 16 Agustus 2022 ini menunjukkan Liu Long mengajar seni bela diri China kepada anak-anak di Desa Liuzhuang di Kota Pizhou, Provinsi Jiangsu, China timur. (Xinhua/Li Bo). 

 

Foto yang diabadikan pada 16 Agustus 2022 ini menunjukkan Liu Long berlatih squat bersama anaknya di Desa Liuzhuang di Kota Pizhou, Provinsi Jiangsu, China timur. (Xinhua/Ji Chunpeng).

 

Liu Long memimpin anak-anak melakukan latihan di Desa Liuzhuang di Kota Pizhou, Provinsi Jiangsu, China timur, pada 16 Agustus 2022. (Xinhua/Ji Chunpeng).

 

   Putra-putri Liu Long yaitu Liu Yiting, Liu Yidian (atas), dan Liu Yixing (tengah) dalam pelatihan di Desa Liuzhuang di Kota Pizhou, Provinsi Jiangsu, China timur, pada 16 Agustus 2022. (Xinhua/Ji Chunpeng).

 

Liu Long memimpin anak-anak melakukan latihan pemanasan di Desa Liuzhuang di Kota Pizhou, Provinsi Jiangsu, China timur, pada 16 Agustus 2022. (Xinhua/Ji Chunpeng)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © 2022