Kami minta agar siswa selalu fokus belajar dan meraih cita-cita

Serang () – Pemerintah Kota Serang menggelar apel pembinaan siswa sekolah dalam upaya mencegah anarkisme dan penyalahgunaan narkoba dipusatkan di lapangan utama SMAN 5 Kota Serang, Senin.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan upaya tersebut mendesak dilakukan menyusul maraknya aksi anarkisme, penyalahgunaan narkoba, dan geng motor melibatkan pelajar di Kota Serang.

"Kami hadir untuk pembinaan  terkait maraknya anarkisme dan narkoba. Kami minta agar siswa selalu fokus belajar dan meraih cita-cita," kata Syafrudin yang hadir sebagai pembina dalam apel tersebut.

Ia mengatakan bagi siswa SMA yang sudah memenuhi persyaratan mendapatkan KTP, pihaknya siap untuk memfasilitasi kartu identitas tersebut dengan cepat.

Syafrudin menambahkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan pembinaan secara berkelanjutan agar aksi-aksi anarkis tidak muncul lagi di Kota Serang.

"Sudah 2 SLTA dan akan terus berlanjut sampai tuntas, karena ini bukan tanggung jawab sekolah saja, tetapi merupakan tanggung jawab semua, baik Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat," kata Syafrudin.

Selain itu, terkait dengan pembagian KTP bagi siswa kelas akhir, Syafrudin mengatakan ke depan Pemerintah Kota Serang akan terus mendatangi sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta dalam upaya pembuatan KTP.

"Insyaallah di 2023 akan berlanjut ke sekolah lain sampai selesai baik negeri maupun swasta," ujar Syafrudin.

Pewarta: Mulyana
Editor: Ganet Dirg
COPYRIGHT © 2022