Jakarta () – Dalam pekan ini banjir melanda beberapa daerah dan Badan Pengawas Obat dan Makanan mengeluarkan izin penggunaan vaksin COVID-19 buatan Sinovac untuk memvaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun.

Selain itu ada warta mengenai persiapan penyelenggaraan pelayanan haji dan umrah serta upaya pengendalian dampak perubahan iklim yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut. ​​​​​​​
 

Banjir bandang melanda beberapa bagian wilayah Kota Batu

Banjir bandang melanda beberapa bagian wilayah Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (4/11). Bencana tersebut menyebabkan setidaknya enam orang meninggal dunia serta mengakibatkan kerusakan rumah dan kendaraan milik warga.

Banjir melanda sejumlah desa di wilayah Kecamatan Anggrek, Kecamatan Tomilito, dan Kecamatan Kwandang di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, sejak Kamis malam (4/11), setelah hujan mengguyur wilayah tersebut.

277 rumah warga terendam banjir di Bone Bolango

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari pada Jumat (5/11) mengatakan bahwa banjir menyebabkan 277 rumah warga tergenang di tiga kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Luapan air Kali Lamong membanjiri 15 desa di Gresik

Luapan air Kali Lamong membanjiri 15 desa di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, setelah hujan deras mengguyur wilayah itu pada Jumat dini hari (5/11). Banjir melanda desa-desa di wilayah Kecamatan Benjeng, Balongpanggang, dan Kedamean.​​​​​​​

BPOM izinkan penggunaan vaksin Sinovac untuk anak 6-11 tahun

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin penggunaan vaksin Sinovac untuk anak usia enam hingga 11 tahun merujuk pada hasil penilaian keamanan dan kekebalan yang ditimbulkan terhadap COVID-19.

Pemerintah mempersiapkan penyelenggaraan pelayanan umrah dan haji

Kementerian Agama mempersiapkan penyelenggaraan pelayanan ibadah umrah dan haji yang profesional, inklusif, dan tidak diskriminatif pada masa pandemi COVID-19.

Wamen LHK: Ekosistem mangrove penting untuk kontrol perubahan iklim

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) Alue Dohong menekankan pentingnya peran ekosistem mangrove dalam upaya pengendalian perubahan iklim dan dampaknya.

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
COPYRIGHT © 2021