Pegawai Positif Corona, Kantor LPSK Tutup 5 Hari

Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak

Jakarta

Kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Jakarta Timur, ditutup selama 5 hari ke depan. Hal itu dikarenakan sejumlah pegawai LPSK positif terpapar Corona.

“Kantor LPSK akan kembali beroperasi dan dibuka untuk umum pada Senin, 14 September 2020,” ujar Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo dalam keterangan tertulis dilansir dari Antara, Jumat (4/9/2020).

Pegawai LPSK dinyatakan positif dari hasil uji swab. Belum diketahui pasti berapa pegawai LPSK yang kena Corona.

Hasto menyebut para pegawai LPSK yang kena Corona berstatus orang tanpa gejala (OTG). Mereka diisolasi di rumah masing-masing.

Baca juga: LPSK Akan Serahkan CCTV di Depan Kantor Terkait Penyerangan di Ciracas

“Terhadap mereka yang positif, beberapa waktu ke depan akan kembali dites swab guna mengetahui kondisi kesehatannya,” ujarnya.

Meski kantor ditutup, LPSK tetap akan melayani masyarakat dari rumah. Masyarakat dapat mengajukan permohonan perlindungan ke LPSK melalui kanal-kanal yang tersedia. Mulai dari mendaftar melalui aplikasi LPSK di Playstore maupun mengadu secara langsung ke nomor layanan masyarakat LPSK 085770010048.

“Kami tetap bekerja meskipun dari rumah sehingga upaya-upaya terkait perlindungan saksi dan korban tetap berjalan,” kata Hasto.

(isa/isa)

Next Post

Jadi yang Pertama, Olly-Steven Mendaftar Sebagai Balon Cagub dan Cawagub Sulut

Sab Sep 5 , 2020
MANADO – Bakal Calon (Balon) Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Steven O E Kandouw (Olly-Steven) menjadi balon pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut, Jumat (4/9/2020). Olly-Steven tiba di Kantor KPU Sulut dengan bersepeda dari kediamannya di Kolongan Minahasa […]