PDIP Dukung Petahana Mashuri-Dwi di Pilkada Bungo Jambi

Massa DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) melakukan longmarch dari Jalan Matraman Raya menuju Polres Jakarta Timur.

Jambi

PDIP memberikan dukungan kepada petahana Bupati Bungo, Jambi, Mashuri dan wakilnya Dwi Apriyanto untuk maju kembali di Pilkada Bungo 2020. Mashuri dan Dwi sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi dari enam partai.

“Dari Kabupaten Bungo kita telah memutuskan untuk memilih Bapak Mashuri dan Bapak Dwi Apriyanto. Selamat berjuang di Bungo,” kata Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto saat memberikan rekomendasi di kantor PDIP, Jalan Wijaya Pura, Jambi Selatan, Kota Jambi, Jumat (28/8/2020).

Rekomendasi yang diberikan PDIP ini diberikan kepada tiga kandidat yakni untuk pilgub, pilbup dan pilwalkot. Tiga kandidat yang diberikan rekomendasi itu berdasarkan keputusan DPP PDIP.

Baca juga: PAN Serahkan Surat Rekomendasi Pilkada Bungo Jambi ke Petahana Mashuri

“PDIP menjatuhkan pilihan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jambi ada tiga kandidat. Pertama untuk Pilgub Jambi lalu untuk Pilbup Bungo dan Pilwako Sungai Penuh,” ujar Edi.

Pasangan Mashuri dan Dwi Apriyanto ini juga digadang-gadang bakal menjadi pasangan yang dapat memenangkan kembali di Piilkada Bungo, Jambi. Bahkan, di Pilkada Bungo ini Mashuri dan Dwi dinilai akan melawan kotak kosong lantaran sejauh ini belum ada kandidat lain yang secara terang-terangan menyatakan maju.

Baca juga: Ada Cucu Ma’ruf Amin, Ini Daftar Jagoan PDIP di 62 Pilkada

Sejauh ini, sang petahana itu telah mendapatkan dukungan 17 kursi di DPRD Bungo Jambi. Total itu melebihi syarat KPU untuk dapat maju di Pilkada Bungo.

Dukungan kursi itu yakni PKS 4 kursi, PAN 4 kursi, PPP 2 kursi, PBB 1 kursi, Berkarya 2 kursi, Golkar 1 kursi, serta PDIP 3 kursi. Partai yang belum memberikan dukungan di Pilkada Bungo saat ini yakni Gerindra, NasDem, PKB, Hanura, Demokrat dan Perindo.

(rfs/rfs)

Next Post

Kecanduan Sabu, Guru Honorer Jadi Pengedar Narkoba

Sab Agu 29 , 2020
TANGGAMUS – Oknum guru honorer salah satu SD di Kota Agung Timur, berinisial EA (24) warga Pekon Tanjung Jati, Kecamatan Kota Agung Timur, ditangkap Satreskoba Polres Tanggamus, karena diduga terlibat jaringan pengedar sabu. Di hadapan petugas tersangka EA mengatakan, barang haram itu didapatkan dengan cara membeli dari rekannya yang juga […]