Paskibra KJRI Melbourne Gelar Latihan Upacara HUT ke-75 RI Secara Online

Paskibra KJRI Melbourne gelar latihan upacara HUT ke-75 RI secara online

Melbourne

Wilayah Melbourne, Australia masih dalam kondisi lock down saat ini. Untuk itu, KJRI Melbourne menggelar latihan persiapan pengibaran Hari Kemerdekaan Indonesia secara online.

Dikutip dari keterangan pers KJRI Melbourne, Sabtu (15/8/2020), para purna Paskibra KJRI Melbourne telah merekrut anggota sejak Februari 2020 secara online. Proses seleksi dibagi menjadi tiga bagian, yakni video submission, wawancara, dan focus group discussion.

Baca juga: Melbourne Lockdown Kedua, KJRI Imbau Warga RI Tunda Urusan Tak Mendesak

Para peserta awalnya mendaftar dengan mengirimkan video submission, lalu mewawancarai secara daring menggunakan aplikasi Zoom. Para peserta terpilih dari tahap wawancara diundang untuk mengikuti focus group discussion, di mana para peserta dinilai mengenai kemampuan berdinamika dengan kelompok.

Sehingga pada April, terpilih 9 orang WNI yang akan menjadi petugas upacara di KJRI Melbourne. Latihannya pun dilakukan secara online dibagi dalam 3 sesi, yakni yaitu latihan baris-berbaris, latihan fisik, dan sesi keakraban.

Paskibra KJRI Melbourne gelar latihan upacara HUT ke-75 RI secara online Foto: KJRI Melbourne

Latihan baris-berbaris dilakukan hampir sepenuhnya secara online menggunakan aplikasi Zoom Meetings, dan sempat diadakan latihan tatap muka saat peraturan lockdown di Australia diringankan. Adapun 9 nama terpilih sebagai berikut:

– Andrey Orlando Gultom, 19 November 1993, DKI Jakarta
– Aurellia Tsabitha Meidirama, 19 Mei 2001, Surabaya
– Beverly Adelaide Waworoentoe, 8 Juni 2001, DKI Jakarta
– Bisyarah Kurnianti, 28 Juli 2000, Bekasi
– Christopher Arnold Sutanto, 28 Desember 2000, Ruteng
– Cut Sanny Fajarini, 13 Oktober 1999 Bandung, Jawa Barat
– Fatkhur Rohman, 4 Maret 1994, Lampung
– Indra Susanto, 28 Maret 1995, Ruteng
– Rosa Belinda, 27 Desember 1995, Tangerang Selatan

(eva/eva)

Next Post

quot;Memakai Masker Adalah Cara Paling Sederhana untuk Mencegah Covid-19quot;

Ming Agu 16 , 2020
KUNINGAN – Presiden Joko Widodo menegaskan akan menyebarkan jutaan masker sebagai upaya untuk membuat masyarakat patuh akan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian merepresentasikan instruksi Jokowi dengan cara merilis Gerakan Sejuta Masker. Kali ini, Tito dan jajaran Kemendagri merilis program tersebut di Kabupaten Kuningan, […]