Pangkalpinang () – Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 yang meninggal, pada Rabu, bertambah tiga, sehingga total kematian orang akibat virus corona itu menjadi 1.646 jiwa.

"Saat ini tiga pasien meninggal akibat COVID-19 telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan tiga orang pasien meninggal akibat COVID-19 bermukim di Kabupaten Bangka, Belitung dan Pangkalpinang, karena usia lanjut dan memiliki penyakit bawaan seperti diabetes dan jantung.

"Alhamdulillah, prosesi pemakaman jenazah terpapar COVID-19 berjalan dengan lancar, tanpa penolakan dari keluarga pasien," katanya.

Ia menyatakan kasus orang terpapar COVID-19 juga bertambah 11 yang tersebar di Kabupaten Belitung 5, Pangkalpinang 3, Bangka 1, Bangka Tengah 1 dan Bangka Barat, sementara Bangka Selatan serta Belitung Timur tanpa penambahan kasus.

"Hari ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 11, sehingga total pasien aktif yang masih menjalani isolasi tersisa 81 orang," katanya.

Menurut dia sebanyak 81 pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina tersebar di Belitung 29, Bangka 15, Pangkalpinang 13, Belitung Timur 7, Bangka Tengah 7, Bangka Barat 6 dan Bangka Selatan 4 orang pasien.

"Kami terus berupaya menekan kasus penularan dan penyebaran COVID-19 ini melalui mengintensifkan penerapan prokes dan vaksinasi booster kepada masyarakat rentan terpapar virus corona ini," katanya.*

Baca juga: Tambah lagi 16 orang, positif COVID-19 di Babel naik jadi 121 kasus

Baca juga: Satgas: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 23 orang

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © 2022