New Jersey Akan Menjadi Tuan Rumah Final Piala Dunia 2026 FIFA setelah Jadwal Pertandingan dan Lokasi Lengkap Diungkapkan

Pengumuman Jadwal Pertandingan Piala Dunia FIFA 2026

(SeaPRwire) –   FIFA baru saja mengungkap semua jadwal pertandingan dan lokasi piala dunia pria terbesar sepanjang sejarah yang akan dimainkan di Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat pada tahun 2026.

Dalam piala dunia pertama yang menampilkan 48 negara—naik dari 32 pada tahun 2022—total 108 pertandingan akan dimainkan di 16 kota di tiga negara tuan rumah, dimulai pada hari Kamis, 11 Juni 2026, di Mexico City.

Presiden FIFA Gianni Infantino meresmikan , beserta pelawak Amerika Kevin Hart, dengan penampilan dari pesohor dan tokoh olahraga lainnya termasuk penyanyi rap Kanada Drake dan mantan pemain Brazil Cafu. Ini akan menjadi kesempatan ketiga Mexico menjadi tuan rumah turnamen pria, yang kedua kali bagi Amerika Serikat, dan kesempatan pertama Kanada menjadi tuan rumah.

Babak final piala dunia akan dimainkan di Area New York Raya pada hari Minggu, 19 Juli 2026, setelah Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey, mengalahkan penawaran dari pesaing lainnya di Dallas dan Los Angeles untuk mendapatkan hak istimewa sebagai tuan rumah acara olahraga yang ditonton oleh dunia secara luas.

Stadion tersebut, yang terletak sekitar lima mil dari Kota New York, memiliki kapasitas 82.500 penonton dan saat ini menjadi tuan rumah NFL’s New York Giants dan New York Jets. Keputusan ini muncul setelah Walikota Kota New York Eric Adams dan Gubernur New Jersey Phil Murphy melobi stadion tersebut, mengutip daya tarik internasional wilayah mereka dan infrastrukturnya yang luas.

Estadio Azteca di Mexico City akan membuka turnamen pada 11 Juni 2026. Dengan kapasitas 83.000, stadion ini menjadi tuan rumah pertandingan pembukaan dan babak final piala dunia pada tahun 1970 dan 1986, yang masing-masing merupakan tempat di mana pencetak gol Argentina Diego Maradona mencetak gol terkenal ”” ke gawang Inggris di babak perempat final tahun 1986.

FIFA merilis yang menampilkan jadwal dan lokasi semua pertandingan dalam turnamen tersebut, termasuk babak semifinal yang akan dimainkan di Dallas dan Atlanta dan babak perempat final di Los Angeles, Kansas City, Miami, dan Boston.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Tracy Chapman dan Luke Combs Membuat Momennya di Grammy yang Bisa Disukai Semua Orang untuk 'Fast Car'

Sen Feb 5 , 2024
(SeaPRwire) –   Setelah Miley Cyrus memenangkan Grammy pertamanya di acara penghargaan malam Minggu, Luke Combs naik ke panggung untuk membawakan lagu “Fast Car” dengan tamu istimewa: Tracy Chapman, yang menulis dan membawakan lagu tersebut pada tahun 1988. Chapman, yang kehadirannya di acara tersebut telah diisukan, memulai penampilan, dan penonton […]