Saya sangat mengapresiasi Provinsi Banten yang telah berhasil menurunkan angka stunting secara signifikan

Serang () – Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengapresiasi Pemerintah Provinsi Banten yang telah berhasil mempercepat penurunan angka stunting sehingga menjadi peringkat 12 besar di Indonesia

"Saya sangat mengapresiasi Provinsi Banten yang telah berhasil menurunkan angka stunting secara signifikan," kata Muldoko saat membuka  Stunting Heroes Award 2022 yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Banten di Serang, Senin.

Dalam kesempatan tersebut Moeldoko juga mengapresiasi BKKBN Banten yang telah menggelar acara Stunting Heroes Award 2022 sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang penanganan stunting yang sudah berupaya keras dalam percepatan penanganan stunting.

"Dengan acara ini teman-teman yang berjuang diapresiasi. Semua yang bekerja kalau diapresiasi pasti akan semangat. Sehingga target akan terpenuhi," katanya.

Oleh karena itu ia berharap seluruh pihak membangun opini yang masif agar semua bergairah dalam upaya menurunkan angka stunting.

"Acara ini sangat luar biasa, saya ingin ini bisa diadopsi oleh provinsi lain sehingga target bisa tercapai," kata Moeldoko.

Lebih lanjut Moeldoko mengatakan pemerintah pusat sangat konsen terhadap penanganan stunting karena sangat berpengaruh terhadap kemajuan sebuah negara.

"Kami pemerintah pusat sangat konsen terhadap stunting, di mana pun saya selalu hadir dalam kegiatan penanganan stunting," katanya.

Sementara itu Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Pemerintah Provinsi Banten bersama kabupaten/kota di Banten berkomitmen dalam upaya penurunan stunting di Banten dengan melakukan beberapa langkah strategis untuk penurunan stunting.

"Kami berkomitmen untuk menurunkan angka stunting. Langkah yang kami lakukan berupa pemberian makanan tambahan, edukasi pada keluarga serta pemberdayaan ekonomi kelompok sehingga bisa diarahkan ke arah ekonomi produktif," kata Al Muktabar.

Dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan 'Stunting Heroes Award 2022" kepada 12 kategori penerima yakni kelompok masyarakat, pemda, perorangan, bidan, satgas stunting termasuk LKBN Biro Banten sebagai media daring terbaik dari 60 media daring dalam pemberitaan stunting.

Baca juga: KSP: Perlu penguatan pengawasan gizi dalam penanganan stunting

Baca juga: Kemenkes: Perlu perhatian khusus semua pihak atasi stunting
 

Pewarta: Mulyana
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © 2022