Pangkalpinang () – PT Timah Tbk melalui program layanan kesehatan jemput bola dengan mobil sehat sejak Januari hingga Oktober 2022, telah melayani kesehatan 2.418 warga desa terpencil di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sejak Januari hingga Oktober tahun ini, layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk telah mendatangi 27 titik dengan jumlah warga yang mendapatkan pelayanan 2.418 orang," kata Kepala Hubungan Masyarakat Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan layanan kesehatan jemput bola secara gratis untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga di wilayah operasional perusahaan. Mobil sehat ini merupakan bagian dari CSR PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Pada tahun ini, TINS menambah armada mobil sehat untuk menambah jangkauan pelayanan kesehatan, dimana armada baru ini ditempatkan di Pulau Belitung," ujarnya.

Ia bersyukur kehadiran Mobil Sehat TINS selalu disambut antusias oleh masyarakat, karena warga bisa lebih dekat untuk berobat. Layanan kesehatan ini juga menjangkau anak-anak hingga lansia.

"Kami tidak hanya melayani pengobatan, pemeriksaan kesehatan, tetapi juga memberikan edukasi kesehatan seperti pola hidup sehat dan lainnya kepada warga desa," katanya.

Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar mengatakan Mobil Sehat TINS merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Ini suatu bukti bahwa PT Timah Tbk peduli terhadap kesehatan masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan Pemkab Belitung Timur mengapresiasi langkah PT Timah Tbk membantu pelayanan kesehatan dan berharap kegiatan ini terus berlanjut.

"Kita berkolaborasi, sehingga dapat menjangkau masyarakat yang jauh dari Puskesmas, apalagi untuk melayani orang tua. Niat baik PT Timah Tbk kita sambut dengan baik," ucapnya.

Baca juga: Mobil Sehat PT Timah layani 1.781 warga desa terpencil di Babel

Baca juga: KLHK apresiasi komitmen PT Timah kedepankan "Green Economy"

Salah satu warga Desa Belo Laut Asia (81) mengaku senang mendapatkan pelayanan sehat gratis dari Mobil Sehat PT Timah.

"Seperti inilah yang kita inginkan, pelayanan kesehatan yang langsung datang ke masyarakat. Apalagi, seperti nenek sudah tua, cukup terbantu kegiatan Mobil Sehat PT Timah. Sering-seringlah ke sini agar nenek mudah berobat," ucapnya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © 2022