Menko PMK Lapor Jokowi soal ‘Terlalu Banyak Tangan’ Urus Masalah Stunting

Menko PMK Muhadjir Effendy

Jakarta

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengaku melapor ke Presiden Joko Widodo terkait persoalan stunting yang diurus oleh terlalu banyak Kementerian. Muhadjir menyebut itu justru membuat permasalahan stunting menjadi tidak terurus.

“Tantangannya adalah, jumlah kasus stunting di negara kita ini masih sangat tinggi. Bukan hanya itu, yang mengurusi soal stunting terdapat 17 kementerian,” kata Muhadjir dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Menko PMK: 78 Perawat Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Muhadjir mengatakan jumlah 17 Kementerian yang mengurus stunting tersebut justru menjadikan persoalan tersebut terbengkalai. Karena itu dia melaporkan hal ini kepada Jokowi.

“Artinya ‘terlalu banyak tangan’ pada akhirnya kurang keurus,” ucapnya.

Muhadjir menyampaikan perombakan birokrasi diperlukan dalam hal menangani persoalan stunting. Sehingga menurutnya menjadi jelas siapa yang paling bertanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan itu.

“Hal ini sudah saya sampaikan kepada Presiden Jokowi agar dilakukan perombakkan birokrasi, sehingga jelas kementerian manakah yang paling bertanggung jawab dalam menangani hal ini,” imbuhnya.

Baca juga: Pesan Rem-Gas Tanpa ‘Rem Mendadak dan Gas Pol’ dari Menko PMK

(maa/maa)

Next Post

Alasan Terbanyak Warga Ketika Dihukum karena Tak Pakai Masker: Lupa!

Rab Sep 16 , 2020
KOTA MALANG – Tim Satgas Protokol Kesehatan Covid-19 melakukan operasi yustisi ke sejumlah titik di Kota Malang. Tim yang dipimpin oleh Wali Kota Malang Sutiaji dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang bergerak dari kawasan Balai Kota Malang pada Selasa malam (15/9/2020), menyasar sejumlah titik kerumunan warga. Tim […]