Mengapa Zelensky Sedang Memikirkan Perombakan Kepimpinan Besar-besaran di Ukraina

(SeaPRwire) –   Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa ia mempertimbangkan keputusan untuk memecat komandan militer tertingginya sebagai bagian dari perombakan pemerintah yang lebih luas. 

“Pembaruan, diperlukan awal baru,” kata Zelensky kepada media Italia pada Minggu malam. “Saya mempunyai suatu hal penting dalam pikiran, yang bukan tentang satu orang tetapi tentang arah kepemimpinan negara.”

Komentar tersebut muncul setelah pernyataan Zelensky bahwa ia bermaksud memecat Jenderal Valery Zaluzhny, pada hari Jumat. Komandan militer tertinggi Ukraina adalah tokoh yang sangat populer di Ukraina, tetapi berselisih dengan Zelensky setelah ia meminta untuk merekrut tambahan 500.000 tentara untuk bergabung dalam pertempuran.

Sebelum invasi besar-besaran Rusia pada Februari 2022, Zelensky sering merekrut dan memecat pejabat pemerintah tinggi. Tetapi jika perombakan kabinet berjalan, itu bisa menjadi perombakan personel besar pertama dalam pemerintahan Ukraina sejak perang dimulai.

“Ketika kita membicarakan ini, yang saya maksud adalah pergantian serangkaian pemimpin negara, bukan hanya pada satu sektor seperti militer saja,” kata Zelensky dalam siarannya pada hari Minggu. “Jika kita ingin menang, kita semua harus mendorong ke arah yang sama, yakin akan kemenangan.”

Perang tidak berjalan baik bagi Ukraina dalam beberapa bulan terakhir. Angkatan bersenjata negara itu berjuang untuk menahan beberapa serangan Rusia di tengah kekhawatiran tentang persediaan termasuk amunisi. Pada bulan Desember, Zelensky mengatakan bahwa serangan balasan Ukraina yang telah lama ditunggu-tunggu “.”

Perombakan yang diharapkan terjadi saat membiayai bantuan AS ke Ukraina. Gedung Putih menyetujui $250 juta dalam bantuan baru untuk Ukraina pada Desember. Sebuah rancangan undang-undang Senat yang diumumkan pada hari Minggu dapat memberikan dalam bantuan ke Ukraina, tetapi pembicara Dewan Perwakilan Rakyat Mike Johnson menyatakan itu “mati saat tiba” jika mencapai ruang sidang.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Ekstrimisme Online Sudah Berlangsung Selama Dekade

Sen Feb 5 , 2024
(SeaPRwire) –   Selama lebih dari satu dekade, semakin banyak zealot yang menganjurkan kekerasan dan pemberontakan telah diberikan hampir kebebasan penuh di platform media sosial. Terkadang, mereka dengan mudah menargetkan beberapa individu yang paling rentan dalam masyarakat. Penggunaan media sosial untuk dan memobilisasi kekerasan mungkin paling jelas terbukti dengan penangkapan […]