Mengapa Hong Kong Marah Terhadap Messi

Inter Miami Sepak Bola Hong Kong

(SeaPRwire) –   Hong Kong memasuki akhir pekan dengan kemarahan pada Lionel Messi, dengan sekelompok besar penggemar sepak bola di daerah kantong Tiongkok sangat mengantisipasi kedatangan karena akan bertanding dalam pertandingan eksebisi melawan tim lokal Hong Kong pada hari Minggu.

Namun pada saat peluit akhir ditiup, 40.000 penonton di stadion yang terjual habis, bersama dengan sponsor termasuk pemerintah Hong Kong, semakin marah pada Messi serta penyelenggara acara, menyoraki pemain Argentina yang dianggap oleh banyak orang setelah dia tetap di bangku cadangan sepanjang pertandingan.

Sebelum pemenang delapan kali Ballon d’Or itu tiba di Hong Kong sebagai bagian dari persiapan Inter Miami, kota tersebut telah tenggelam dalam suasana mania Messi selama berhari-hari—wajah si pemain terpampang di layar raksasa serta di kapal yang berlayar di sekitar pelabuhan untuk yang menarik perhatian, sementara toko pop-up yang mengikuti jejak ruang ganti Inter Miami menjual kaus bernomor 10 milik Messi dan pernak-pernik lainnya.

FBL-HKG-MIAMI-FRIENDLY

Messi tiba di Hong Kong pada hari Jumat menjelang pertandingan eksebisi Tatler XFEST yang akan diadakan di Stadion Hong Kong. Menurut penyelenggara Tatler, pertandingan itu dimaksudkan untuk . Itu juga merupakan bagian dari strategi pariwisata oleh otoritas Hong Kong, yang telah menggelontorkan dana HK$15 juta (US$1,92 juta) dalam bentuk hibah untuk acara tersebut.

Tiket pertandingan terjual habis dalam waktu satu jam sejak diumumkan pada bulan Desember, . Klook, mitra penjualan tiket resmi acara tersebut, sebagai tiket yang berkisar antara HK$880 (US$113) dan HK$4.880 (US$624). Tiket untuk sesi latihan terbuka Inter Miami pada hari Sabtu, yang seharga HK$580 (US$74) hingga HK$780 (US$100), juga terjual habis.

Namun terlepas dari jajaran aktivitas akhir pekan, termasuk penampilan oleh artis lokal populer seperti anggota boyband Mirror, harapan warga Hong Kong untuk melihat beberapa keajaiban Messi di lapangan berubah menjadi kekecewaan yang mendalam, dengan pelatih Inter Miami Gerardo Martino kemudian menjelaskan bahwa dia tidak ingin mengambil risiko memperburuk cedera hamstring yang diderita Messi dengan memainkannya di lapangan.

Bahkan tanpa Messi—atau rekan setimnya, penyerang terkenal asal Uruguay Luis Suárez, yang juga dicadangkan karena kekhawatiran cedera—Inter Miami memenangkan pertandingan persahabatan melawan Hong Kong XI 4-1.

“Kami berharap dapat menurunkan Leo dan Luis setidaknya untuk sementara waktu, tetapi risikonya terlalu besar,” kata Martino kepada wartawan. “Kami memahami banyak penggemar sangat kecewa dan kami meminta maaf.”.

Dampak

Saat para penonton semakin marah selama pertandingan hari Minggu, sorakan agar Messi masuk ke lapangan berubah menjadi seruan pengembalian uang tiket, dan pidato pascapertandingan oleh salah satu pemilik Inter Miami David Beckham diselingi dengan cemoohan yang keras.

Inter Miami Hong Kong Sepakbola

Setelah pertandingan, kemarahan terus membara. Pemerintah Hong Kong, yang dilaporkan dengan Inter Miami minggu lalu tentang kegiatan promosi Messi di kota tersebut, mengungkapkan ketidakpuasannya dalam sebuah : “Banyak penggemar Hong Kong menantikan pertandingan dengan antusias, dan banyak turis datang ke Hong Kong khususnya untuk pertandingan tersebut,” kata pernyataan itu. “Pemerintah, serta semua penggemar sepak bola, sangat kecewa karena Messi tidak dapat bermain dalam pertandingan persahabatan, atau menjelaskan kepada penggemar secara langsung atas permintaan.”.

Pernyataan itu juga mengatakan bahwa pemerintah akan meninjau rincian kontraknya dengan penyelenggara untuk melihat apakah pengurangan dananya akan berlaku sebagai akibat dari Messi yang tidak bermain.

Pemerintah Hong Kong secara aktif merayu bintang-bintang internasional sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi pasca-COVID. Kedatangan Messi bulan ini dipandang oleh pihak berwenang sebagai kesempatan untuk meningkatkan reputasi global kota tersebut—terutama setelah kritik terhadap kota tersebut untuk menyelenggarakan, yang konser-konsernya dikenal .

Sementara itu, Tatler mengatakan bahwa pihaknya “tidak memiliki informasi apa pun tentang tidak berpartisipasinya Messi atau Suárez sebelum pertandingan dimulai.”.

“Kami, bersama semua penggemar sepak bola yang menghadiri pertandingan itu, sangat mengantisipasi partisipasi Messi dan Suárez dan ikut merasakan kekecewaan yang dirasakan oleh semua orang yang menonton,” kata yang diterbitkan oleh Tatler Hong Kong. 

Namun penjelasan dan permintaan maaf tidak banyak membantu meredakan kemarahan atas acara tersebut. “Ini bukan sekadar kekecewaan. Ini penghinaan bagi seluruh komunitas HK,” komentar seorang penggemar sebagai tanggapan atas pernyataan Tatler di Instagram. 

Ini bukan satu-satunya hambatan tur pramusim Inter Miami tahun 2024. Minggu lalu, Inter Miami berhadapan dengan Al-Nassr milik Cristiano Ronaldo di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, dalam pertandingan yang disebut sebagai “tarian terakhir” antara . Namun para penggemar juga kecewa karena Ronaldo absen sepanjang pertandingan karena cedera otot, sementara Messi hanya bermain sebagai pemain pengganti selama beberapa menit terakhir. 

Inter Miami bermain melawan Vissel Kobe asal Jepang di Tokyo pada hari Rabu—tetapi terdapat dugaan yang berkembang bahwa pertandingan tersebut dapat dibatalkan di tengah laporan bahwa pertandingan telah di dari jajaran siaran Apple TV.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Gaotu Techedu Akan Melaporkan Hasil Keuangan Kuartal Keempat dan Tahun Anggaran 2023 pada 27 Februari 2024

Sen Feb 5 , 2024
(SeaPRwire) –   BEIJING, 5 Feb. 2024 — Gaotu Techedu Inc. (“Gaotu” atau “Perseroan”) (NYSE: GOTU), adalah perusahaan pendidikan yang bergerak di bidang teknologi dan penyedia layanan bimbingan belajar kelas besar daring di China, hari ini mengumumkan akan melaporkan hasil keuangan kuartal keempat dan tahun fiskal 2023 yang berakhir pada […]