Masih Pandemi Corona, WNI di Perth Salat Idul Adha 2 Gelombang

Konjen RI Perth, Dewi Gustina Tobing saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan salat Idul Adha.

Jakarta

KJRI Perth bersama Komunitas Muslim Indonesia menyelenggarakan salat Idul Adha di Leisure Life Community Centre, Kent Street, Perth, Australia. Sesuai regulasi Pemerintah Australia Barat, kegiatan salat dibagi dalam dua sesi atau gelombang karena masih pandemi Corona.

Berdasarkan keterangan resmi dari KJRI RI di Perth, Jumat (31/7/2020), pelaksanaan salat Idul Adha dihadiri oleh Konjen RI Perth, Dewi Gustina Tobing. Dalam sambutannya, Dewi menyampaikan pentingnya momentum Idul Adha 1441 H dijadikan sarana untuk memperkuat tali ukhuwah ummah di atas spirit Idul Adha.

Dijelaskan Dewi, spirit Idul Adha yakni empati kemanusiaan yang rela berkorban demi sesama, saling asih, asah, asuh, demi kebaikan Ummat, bangsa, dan negara tercinta.

Baca juga: RI: WNI di Australia Positif Corona Usai Kunjungi Restoran Vietnam di Sana

Kegiatan perayaan Idul Adha oleh masyarakat Muslim Indonesia di Australia Barat juga diselenggarakan di beberapa lokasi yang berbeda, termasuk di Langford, dan South Perth. Masing masing lokasi membagi pelaksanaan salat ke dalam beberapa sesi.

Pelaksanaan perayaan Idul Adha dimungkinkan dengan pelonggaran restriksi oleh Pemerintah Australia Barat yang sudah memasuki fase ke-4. Pada fase 4, diatur kegiatan perkumpulan untuk menjaga jarak 2 meter persegi. Panitia membatasi maksimal 350 orang dengan sistem registrasi by online sebelum penyelenggaraan.

(aik/aik)

Next Post

Cuma 3,5 Jam, Warga Sragen Mampu Sembelih Ratusan Sapi dan Kambing Kurban

Sab Agu 1 , 2020
SOLO – Datangnya pandemi ternyata tidak memengaruhi minat warga Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung, Sragen, untuk berkurban. Terdapat 151 ekor sapi dan 111 ekor kambing yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020). Proses sembelih sapi dan kambing kurban di Sragen ini sangat cepat karena hanya 3,5 jam. Jumlah sapi […]