Margo City Depok Disemprot Disinfektan Usai 15 Karyawan Reaktif Corona

Mal Margo City Depok Disemprot Disinfektan Usai 15 Karyawan Reaktif Corona

Depo

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Mal Margo City, Kota Depok, Sabtu (22/8) siang. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Corona (COVID-19) setelah adanya 15 karyawan yang dinyatakan reaktif Corona.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara periodik,” ujar Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (22/8/2020).

Selain Mal Margo City, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Terminal Depok. Penyemprotan dilakukan di ruang publik lainnya yang menjadi pusat keramaian warga.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kota Depok, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok dan Satuan Sabhara Polresta Depok. Kegiatan tersebut berlangsung kondusif.

Baca juga: Ada Penyemprotan Disinfektan, Margo City Depok Tutup 19-25 Agustus

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini salah satu upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” imbuh Azis.

Sebelumnya, Pemkot Depok menutup sementara Giant Margo City, Depok, setelah adanya karyawan yang reaktif Corona (COVID-19). Penutupan dilakukan sejak hari ini hingga 25 Agustus 2020.

Hal ini tertuang dalam Surat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok Nomor 8.02/143/GT/2020 tentang Penutupan Sementara Giant Margo City. Surat itu diteken oleh Ketua Harian Gugus Tugas PP COVID-19 Kota Depok Sri Utomo pada 14 Agustus 2020.

“Untuk mencegah penularan kasus COVID-19, mulai 15 Agustus sampai 25 Agustus 2020, Giant Margo City ditutup untuk sementara,” kata Wali Kota Depok sebagai Ketua Gugus Tugas PP COVID-19 Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangan tertulis yang diterima com pada Sabtu (15/8/2020).

Lebih lanjut Idris mengatakan, selama penutupan, akan dilakukan pengecekan kesehatan terhadap seluruh karyawan. Selain itu, karyawan juga akan diisolasi mandiri.

Manajemen Margo City sendiri memutuskan untuk menutup sementara aktivitas di mal. Mal Margo City ditutup mulai tanggal 19 Agustus lalu hingga 25 Agustus.

Baca juga: 15 Karyawan Reaktif Corona, Pemkot Depok Tutup Giant Margo City

(mea/mea)

Next Post

Ambil Upahan Panen Sawit, Pekerja Serabutan Tewas Tersengat Listrik

Ming Agu 23 , 2020
LABUHAN BATU – Seorang warga Dusun I Desa Bandar Lama tewas tersengat listrik saat memanen kelapa sawit. Amir Husni Tanjung (48), tersengat listrik tegangan tinggi, hingga tewas seketika. “Benar ada kejadian warga meninggal karena sengatan listrik tegangan tinggi,” kata Kepala Desa Bandar Lama, Ilham Hidayat Siagian, Sabtu (22/08/2020). Ilham menyampaikan, […]