Mako Brimob di Ambon Sediakan Wifi Gratis untuk Pelajar di Tengah Pandemi

Mako Brimob di Ambon sediakan wifi gratis bantu pelajar di sekitarnya.

Ambon

Komandan Kompi 1 Yon A Passo mengajak siswa-siswi yang bermukim di sekitar Mako Kompi untuk belajar mengajar secara online. Hal itu dilakukan lantaran ditemukan sejumlah siswa-siswi yang bermukim di sekitar Mako kebanyakan tidak memiliki hp dan wifi.

“Belajar secara daring di Kompi 1 batalyon A yang berada di Passo tersebut tentunya memang inisiatif dari komandan kompi 1 batalyon A karena melihat anak-anak yang berada di sekitar Kompi itu yang banyak yang tidak tak mampu orang tuanya sehingga dipanggil untuk bisa belajar di Kompi dengan fasilitas wifi gratis” kata Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Muhamad Guntur saat dihubungi, Sabtu (15/8/2020).

Baca juga: Bantu Anak Nelayan Belajar Daring, Polisi Banyuwangi Bawa Motor Ber-Wifi

Guntur menyebut tidak semua anak di sekitar wilayah tersebut memiliki fasilitas lengkap untuk belajar jarak jauh. Maka dari itu, pihaknya menyediakan fasilitas demi kelancaran pembelajaran jarak jauh.

“Nah tentunya dengan masa COVID-19 ini dimana sekolah-sekolah memberlakukan belajar secara daring sehingga dengan keterbatasan yang mereka miliki baik tidak punya hp apalagi dengan jaring wifi mereka tetap bisa belajar di kompi brimob tersebut,” ujar Guntur.

Baca juga: DPRD Surabaya Desak Pemkot Tambah Subsidi Internet untuk Anak Miskin

” Sehingga sekali lagi bahwa dengan keterbatasan mereka, mereka harus tetap bisa belajar, tetap bisa menimba ilmu sehingga mereka tidak tertinggal dengan pelajaran-pelajaran dari temannya yang mampu karena orang tuanya mampu yang punya fasilitas hp termasuk menyiapkan wifi bagi anaknya untuk belajar daring” sambungnya.

(eva/eva)

Next Post

Angkot di Sukabumi Ringsek Usai Tabrak Truk, Sopir Kabur

Sab Agu 15 , 2020
Sukabumi – Angkot bernomor polisi F 1981 TQ ringsek setelah menabrak bagian belakang truk pengangkut gula di Jalan Raya Cisaat – Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. Akibatnya, bagian depan angkot mengalami ringsek. Peristiwa itu terjadi sekitar Sabtu (15/8/2020) pukul 20.45 WIB, saat kejadian, truk yang dikemudikan Yayan dalam posisi belok ke […]