Makna di Balik Template Foto ‘Indonesia Bermasker’ di Instagram Jokowi

Presiden Jokowi unggah foto dengan template Indonesia Bermasker.

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto dengan template bertuliskan ‘Indonesia Bermasker’. Jokowi juga mengajak masyarakat menggunakan template tersebut. Apa makna template foto Jokowi ini?

Jokowi mengunggah foto mengenakan masker dengan template khusus di akun Instagram resminya, seperti dilihat com, Minggu (6/9/2020). Selain ‘Indonesia Bermasker’, template foto berwarna merah-putih itu juga memuat tulisan ‘Lindungi Diri, Lindungi Negeri’.

Jokowi juga mengajak masyarakat menggunakan template foto yang sama. Jokowi menyertakan tautan template foto tersebut di Instagram story.

“Foto Anda bermasker lebih keren dengan ini,” tulis Jokowi di Instagram story-nya. Template foto merah-putih turut disertakan dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Jokowi: Pemakaian Masker Kunci Sebelum Ada Vaksinasi

Lantas, apa maksud template foto ‘Indonesia Bermasker’? Kasetpres Heru Budi Hartono memberi penjelasan soal template foto tersebut.

“Kalau saya melihat hal tersebut Bapak Presiden mengingatkan tetap memakai masker,” kata Heru kepada wartawan.

Heru mengatakan pemerintah masih memprioritaskan penanganan pandemi COVID-19. Dengan memakai masker, menurutnya, Jokowi menyampaikan ajakan untuk melindungi sesama.

“Pandemi COVID-19 masih menjadi proiritas. Dengan masker kira melindungi diri juga melindungi orang lain dari pandemi COVID-19,” ujar Heru.

Baca juga: 7 Arahan Jokowi ke Gubernur untuk Kendalikan Corona

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengingatkan soal perlindungan diri dari virus Corona (COVID-19). Jokowi mengatakan pemakaian masker menjadi kunci sebelum vaksinasi diberikan kepada masyarakat.

“Karena itu, sekali lagi, saya ingin para gubernur, yang berkaitan dengan jaga jarak, cuci tangan, tidak berkerumun, tidak berdesakan, ini harus diulang-ulang terus,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (1/9).

“Terutama yang berkaitan dengan pemakaian masker. Ini harus disampaikan terus-menerus,” ujarnya.

(azr/knv)

Next Post

Makna Barongsai dalam Deklarasi Perindo pada Muhamad-Saras

Sen Sep 7 , 2020
TANGERANG SELATAN – DPD Partai Perindo resmi mengalirkan dukungan pada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dukungan itu dikukuhkan dalam deklarasi Partai Perindo yang berlangsung di Remaja Kuring, Serpong. Selain pasangan Muhamad-Saras, perwakilan partai pengusung juga nampak menghadiri deklarasi tersebut. Ketua DPD Partai Perindo, […]