Lukisan Wayang Dipamerkan di Galeri Seni Rusia

Lukisan wayang dipamerkan di Galeri Seni Rusia

Jakarta

Empat lukisan bertema wayang dan batik dipajang pada peran lukisan di Galeri Seni Want and Paint di Moskow, Rusia. Keempat lukisan tersebut merupakan karya seorang warga negara Rusia, Volodymyr Kyrychenko.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari KBRI Moskow, Rabu (26/8/2020) masing-masing lukisan berukuran sekitar 30×20 cm menampilkan keunikan tersendiri melalui sapuan cat minyak di atas kanvas yang menampilkan sosok tokoh wayang Rama dan Sinta, Arjuna, dan Cepot, dengan sapuan warna warni bernuansa batik. Keempat lukisan yang dipamerkan diberi judul “Wayang Golek: He Loves Her”, “Arjuna”, “Whisper”, dan “Cepot”.

Baca juga: Kasus WNI Positif Corona di Luar Negeri 1.361, Terbaru di Australia-Korsel

Vladimir Kiri begitu sapaan akrabnya, pernah tinggal, sekolah S2, dan bekerja di Jakarta. Vladimir Kiri, berupaya memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga Rusia melalui karya lukisnya.

Wakil Duta Besar Republik Indonesia di Moskow, Azis Nurwahyudi mapresiasi atas keempat lukisan bertema wayang dan batik tersebut. Hal itu disampaikan Aziz saat berkunjung ke pameran lukisan.

“Keempat lukisan bertema wayang dan batik sangat menonjol, berkarakter dan unik di antara semua lukisan yang dipamerkan”, ungkap Azis Nurwahyudi.

Baca juga: Kremlin Nilai RS Jerman Terburu-buru Simpulkan Racun di Tubuh Pengkritik Putin

Azis Nurwahyudi juga memberikan semangat kepada Vladimir Kiri. Pada kunjungan itu Aziz mendapat penjelasan langsung dari Vladimir Kiri atas keempat lukisan yang dipamerkan.

“Teruslah aktif berkarya dan berkreasi melalui lukisan bertema sangat Indonesia, seperti wayang dan batik ini. Sebagai generasi muda dan juga Indonesianis di Rusia, karya lukis yang unik seperti ini akan menjadi ciri khas tersendiri dari seorang Vladimir Kiri dan media efektif untuk semakin memperkenalkan Indonesia di Rusia melalui karya seni”, tutur Azis.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Emak-Emak di Sumbar Diminta quot;Cerewetquot; Sosialisasikan Pakai Masker ke 10 Rumah

Kam Agu 27 , 2020
PADANG – Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK, Tri Tito Karnavian menginstruksikan program kader “desa wisma”, dimana satu kader PKK akan mengawasi dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan di setiap 10 rumah. Program itu dicetuskan dalam launching gerakan tiga juta masker se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur […]