Hari ini ada penambahan 10 kasus COVID-19, terdapat di Belitung tujuh dan Bangka tiga kasus

Pangkalpinang, Babel () – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan lima dari tujuh kabupaten/kota di provinsi itu pada Minggu tanpa tambahan kasus orang terpapar COVID-19 sehingga total kasus aktif di daerah itu tersisa 95 orang.

"Hari ini ada penambahan 10 kasus COVID-19, terdapat di Belitung tujuh dan Bangka tiga kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan lima kabupaten/kota tanpa penambahan kasus COVID-19 yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur karena kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi cukup baik.

"Saat ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 15 dan pasien meninggal nihil," ujarnya.

Ia menyatakan dengan penambahan kasus ini, maka kasus aktif yang menjalani karantina menjadi 95 orang tersebar di Belitung 43, Bangka 17, Pangkalpinang 10, Bangka Tengah 11, Belitung Timur 5, Bangka Selatan 7 dan Bangka Barat tersisa 2 orang pasien.

"Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini, kami mengoptimalkan pengawasan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan serta vaksinasi booster," katanya.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursyandi mengatakan dalam beberapa bulan terakhir jumlah kasus di daerah itu melandai dan belum pernah terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan seperti awal pandemi COVID-19.

"Kami berharap situasi seperti ini bisa terus dijaga masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga jumlah kasus bisa terus menurun," katanya.

Baca juga: Satgas: Empat kabupaten di Babel tak ada penambahan kasus COVID-19

Baca juga: Empat kabupaten di Babel tanpa penambahan COVID-19

Baca juga: Satgas: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 23 orang

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © 2022