Lihat Letusan Gunung Berapi di Islandia dalam Foto

Pemandangan lava melintasi jalan utama ke Grindavík dan mengalir di jalan menuju Laguna Biru, di Grindavík, Islandia.

(SeaPRwire) –   Sebuah sistem gunung berapi Islandia meletus untuk yang pertama kalinya sejak Desember pada hari Kamis, dalam sebuah fenomena yang dapat memengaruhi mata air panas Laguna Biru yang terkenal di dunia.

Letusan yang dimulai sekitar pukul 6 pagi waktu setempat, telah memengaruhi jalan dan struktur, merusak pipa yang memasok air panas untuk puluhan ribu penduduk setempat. Aktivitas gunung berapi juga menyebabkan retakan sepanjang 3000 meter yang membentang dari Sundhnúk hingga Stóra-Scógfell, dengan asap dari letusan yang mencapai ketinggian 3000 meter,

Kota nelayan Grindavik di dekatnya telah dievakuasi sejak November, ketika serangkaian letusan sebelumnya merusak jalan, jalur listrik dan menyebabkan retakan mematikan di tanah. Laporan menunjukkan bahwa kekuatan letusan telah menurun, meskipun kejadian aktivitas gunung berapi terbaru ini menandakan peningkatan letusan yang diperkirakan para ahli akan terus terjadi.

Semenanjung Reykjanes telah aktif sejak tahun 2020, saat mengalami aktivitas seismik untuk pertama kalinya dalam delapan abad, meskipun letusan sebelum tahun 2023 tidak berbahaya bagi wilayah sekitarnya.

Islandia memiliki , yang merupakan gunung berapi yang telah meletus dalam 11.700 tahun terakhir.

Berikut beberapa rangkuman foto dari letusan gunung berapi.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Warga melihat gunung berapi yang meletus, di sebelah utara Grindavík, Islandia, pada tanggal 8 Februari 2024.

Warga memenuhi kendaraan mereka di pom bensin saat lava dan asap mengepul keluar dari celah selama letusan gunung berapi di dekat Grindavík

Lava melintasi jalan utama ke Grindavik dan mengalir di jalan menuju Laguna Biru.

Pemandangan udara menunjukkan lava setelah letusan gunung berapi di timur laut Sylingarfell, dekat Grindavík

Layanan darurat menutup jalan saat lava meletus dari celah di Grandavík, Islandia.

Pemandangan lava melintasi jalan utama ke Grindavík dan mengalir di jalan menuju Laguna Biru, di Grindavík, Islandia.

Pemandangan udara gunung berapi yang memuntahkan lava dan asap saat meletus, di dekat Grindavik, di Semenanjung Reykjanes, Islandia, pada tanggal 8 Februari 2024.

Lava cair terlihat meluap di jalan menuju destinasi wisata terkenal Laguna Biru dekat Grindavík, Islandia, pada tanggal 8 Februari 2023.

Lava melintasi jalan utama ke Grindavík dan mengalir di jalan menuju Laguna Biru.

Next Post

Para Hakim Tampaknya Ragu untuk Menghilangkan Trump dari Surat Suara dalam Kasus Pemilihan Sejarah

Jum Feb 9 , 2024
(SeaPRwire) –   Mahkamah Agung AS bertemu selama lebih dari dua jam pada Selasa untuk mendengarkan argumen lisan tentang apakah klausul pemberontakan Amendemen ke-14 melarang mantan presiden Donald Trump muncul di balot di Colorado dan negara bagian lainnya karena perannya dalam pada 6 Januari 2021. Hakim dari kedua sisi ideologis […]