Ledakan Gas di Nairobi Membunuh Sekurang-kurangnya Tiga Orang dan Mengakibatkan Lebih dari 200 Orang Luka

(SeaPRwire) –   NAIROBI, Kenya — Sebuah truk yang muat dengan gas meledak dan memicu kebakaran yang membakar rumah dan gudang di ibu kota Kenya awal Jumat, melukai lebih dari 200 orang dan menewaskan setidaknya tiga orang dengan otoritas mengharapkan jumlah korban tewas akan meningkat.

Sejumlah warga mungkin berada di rumah mereka ketika api mencapai rumah mereka larut malam, kata juru bicara pemerintah Isaac Mwaura.

Sebuah truk dengan nomor registrasi yang tidak diketahui dan muat dengan gas meledak, memicu bola api besar, kata juru bicara itu. Sebuah silinder terbang gas menghantam Oriental Godown, membakar gudang yang berurusan dengan pakaian dan tekstil.

Beberapa kendaraan dan bisnis lainnya rusak karena kebakaran yang dimulai sekitar pukul 11:30 malam Kamis di daerah Mradi di lingkungan Embakasi Nairobi.

Palang Merah Kenya melaporkan tiga kematian. Jumlah korban mungkin akan meningkat setelah fajar, kata kepala polisi Embakasi Wesley Kimeto.

Pemerintah mengatakan 222 orang dilukai dan dibawa ke rumah sakit. Kemudian Palang Merah Kenya menghitung lebih dari 270 luka-luka.

Warga Nairobi yang merekam beberapa video kebakaran dengan ponsel mereka terdengar berbicara dengan nada khawatir, beberapa dari mereka berteriak.

Tetangga Caroline Karanja mengatakan mereka harus melarikan diri setelah ledakan setelah polisi mengisolasi seluruh area.

“Polisi menolak semua orang dan jadi sulit mengakses rumah saya dan saya harus mencari tempat untuk tidur sampai pagi ini,” kata Karanja. Dia mengatakan bau dan asap masih menyesakkan, dan dia harus menjauh untuk sementara karena dia memiliki anak-anak kecil.

Keterdekatannya perusahaan industri dengan tempat tinggal menimbulkan pertanyaan tentang penegakan rencana kota dan peraturan. Pejabat pemerintah daerah dituduh menerima suap untuk mengabaikan kode bangunan dan peraturan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Kompetisi Kewirausahaan "Her Power" APEC Women Connect Pengumuman Pemenang 2023, Merayakan Pemberdayaan Perempuan

Jum Feb 2 , 2024
(SeaPRwire) –   BEIJING, 1 Feb. 2024 — Kompetisi Kewirausahaan APEC Women Connect “Her Power” tahunan keempat ditutup dengan sukses pada 19 Januari 2024, mengakhiri musim empat bulan yang sukses dalam membangun dan memberdayakan kelompok baru yang terdiri dari lebih dari 1.300 calon pengusaha dan pemengaruh wanita yang aspiratif yang […]