Komisi I DPR Terharu TNI-BIN-Unair Hasilkan Obat Corona Jelang HUT ke-75 RI

Partai Golkar menggelar diskusi bertemakan Bersatu Melawan Corona yang digelar di Little League, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020). Diskusi dihadiri (kiri ke kanan) Satgas Waspada & Siaga Corona DR Erlina Burhan, Direktur Eksekutif CSIS Phillip J Vermonte, Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid, dan Deputi V BIN Mayjen TNI Afini Boer.

Jakarta

Ketua Komisi I DRR RI Meutya Viada Hafid mendukung uji klinis obat Corona (COVID-19) hasil penelitian dari Universitas Airlangga (Unair), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), dan Badan Intelijen Negara (BIN). Hasil penelitian ini menjadi salah satu kado bagi hari ulang tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia.

“Kami, tidak ada kata lain selain pertama mengapresiasi,” kata Muetya, seperti dilansir Antara, Senin (17/8/2020).

“Dua hari lagi kita akan memperingati HUT RI ke 75 dan hari ini saya hadir bersama teman-teman Komisi I Pak Sukamta dan Pak Bobi. Pertama, kami terharu melihat hasil karya anak bangsa yang insya Allah menjadi salah satu obat COVID-19 temuan pertama di dunia,” ujarnya.

Baca juga: Obat COVID-19 Temuan Unair, BIN, dan TNI AD Diklaim yang Pertama di Dunia

Politikus Partai Golkar itu, tentu mendukung TNI AD dan BIN selaku mitra kerja Komisi I, serta kepolisian dan pihak terkait dalam pengembangan obat COVID-19.

“Ini karya anak bangsa yang selain kita apresiasi perlu kita dukung, dan beri kesempatan,” ucapnya.

Meutya berharap setelah laporan uji klinis fase 3 masuk, maka pemerintah, terutama BIN dan TNI AD dapat dengan cepat untuk menindaklanjutinya.

“Kita mungkin terus menerus bersembunyi dari COVID-19. Kita harus terus melawan bersama-sama dengan cara-cara, dengan protokol kesehatan, termasuk dengan temuan obat baru yang insya Allah bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Peringati HUT ke-75 RI, Diaspora dan WNI di Kamboja Gowes Bersama

Sen Agu 17 , 2020
Jakarta – Masyarakat Indonesia yang berada di Phnom Penh, Kamboja memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia dengan bersepeda santai. KBRI Phnom Penh mengusung tema ‘Kayuh Kemerdekaan’ dalam acara tersebut. Dengan tema ‘Kayuh Kemerdekaan,’ diharapkan dapat merefleksikan kembali perjuangan para pahlawan. Acara Diselenggarakan pada Minggu, (16/8/2020) yang bertempat di Gedung KBRI Phnom […]