Kolaborasi Plossa-KCI Tingkatkan Keamanan dan Kesehatan Penumpang KRL

Enesis

Jakarta

Pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, protokol kesehatan harus diterapkan di semua sektor, termasuk transportasi publik. Namun tak bisa dipungkiri masih ada orang yang khawatir untuk naik kendaraan umum. Untuk menimbulkan rasa aman dan yakin kesehatannya terjaga ketika menggunakan transportasi publik, protokol kesehatan dinilai perlu dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat.

Penyedia moda transportasi kereta rel listrik di Indonesia, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menerapkan berbagai aturan untuk menekan penyebaran COVID-19 di dalam KRL kepada penumpang, mulai dari wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, penerapan physical distancing, menggunakan pakaian lengan panjang, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, serta mengimbau untuk tidak bicara secara langsung atau melalui telepon.

Selain itu, PT KCI juga berkolaborasi dengan Enesis Group melalui brandnya, Plossa Press & Soothe Aromatics mengadakan kampanye ‘Adaptasi Kebiasaan Baru Bertransportasi’ yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai keamanan menggunakan transportasi publik seperti KRL Commuter Line sebagai moda transportasi sehari-hari.

PT KCI juga memastikan setiap pengguna mengikuti protokol kesehatan selama berada dalam stasiun dan kereta. Selain aman, pengguna juga akan merasa yakin kesehatannya terjaga karena setiap hari KRL disemprot dengan cairan disinfenktan. Plossa sendiri dapat membantu melegakan pernafasan ketika menggunakan masker sehingga perjalanan jauh terasa dekat karena aman dan nyaman menggunakan KCI dan Plossa.

Kampanye ini diresmikan dengan penyerahan health kit secara simbolis oleh Chief Sales & Marketing Officer (CSMO) Enesis Group, Ryan Tirta dan diterima langsung oleh Direktur Operasi dan Pemasaran KCI, Wawan Ariyanto. Enesis Group membagikan 1.000 health kit berisikan 1 buah Plossa Press & Soothe Aromatics dan masker kepada para pengguna KRL.

Pemberian health kit ini diharapkan bisa digunakan oleh masyarakat agar bisa tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga selalu aman dan sehat saat menggunakan transportasi umum dan tetap nyaman ketika memakai masker dengan Plossa.

Ryan mengatakan new normal di masa pandemi bukan hal yang mudah karena masyarakat harus tetap beraktivitas di luar rumah dan menggunakan transportasi umum.

“Kita harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan memastikan bahwa transportasi umum kita dipastikan kebersihannya dan sudah ada aturan yang dibuat sebagai preventif penularan COVID-19,” ujar Ryan dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Menurutnya, salah satunya ialah dengan wajib menggunakan masker, sejalan dengan Kampanye Nasional Selalu Pakai Masker 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

“Dengan ‘Semua Pakai Masker Selamatkan Negara’ kami ingin meningkatkan kesadaran publik untuk disiplin pakai masker dalam upaya pencegahan COVID-
19 di semua tatanan. Penggunaan masker ini kita ketahui sering membuat kita merasa sesak dan tidak nyaman,” imbuhnya.

Ryan mengatakan produk Plossa selain mengandung eucalyptus oil dan bahan aktif cineol 1-8 juga mengandung menthol sebagai bahan bronchodilator yang efektif membantu melegakan pernafasan dan aman diaplikasikan di masker saat digunakan.

Sementara itu, Wawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Plossa Press & Soothe Aromatics yang telah memberikan 1.000 health kit berisi Plossa Press & Soothe Aromatics dan masker kepada pengguna KRL. Menurutnya ini merupakan salah satu upaya untuk selalu ingat pentingnya menggunakan masker dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Tidak lupa juga kami selalu mengajak para pengguna KRL untuk benar-benar mengikuti 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak aman. Berbagai aturan dan fasilitas untuk mendukung 3M ini telah tersedia di stasiun dan kereta, kami sangat mengapresiasi para pengguna KRL yang telah mengikutinya dengan tertib,” imbuhnya.

Dengan adanya kampanye ini, masyarakat diharapkan bisa merasa semakin aman dalam menggunakan transportasi publik, khususnya KRL.

(ega/ega)

Next Post

Lebih dari 14 Ribu Pengguna Zenius Berhasil Lolos SBMPTN 2020

Jum Sep 4 , 2020
Jakarta – Platform belajar online Zenius mengumumkan, ada 14.521 penggunanya yang lolos SBMPTN 2020. Hal itu diketahui dari survei internal Zenius terhadap sekitar 24 ribu pengguna per Kamis (3/9). Jumlah tersebut kemungkinan masih dapat bertambah, sebab survei masih terus berjalan. “Kami sangat bangga atas pencapaian dan respons yang diberikan para […]