Ketua Panitia: Bantuan Masker di Acara Habib Rizieq Inisiatif BNPB

Satgas COVID-19 Kirim bantuan untuk Maulid Nabi di Kediaman Habib Rizieq

Jakarta

Ketua Panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan akad nikah putri Habib Rizieq Syihab, Haris Ubaidillah, menceritakan terkait bantuan yang diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan BPBD DKI Jakarta jelang acara di Petamburan. Haris mengungkap bantuan masker hingga hingga hand sanitizer itu diberikan atas inisiatif BNPB.

“Iya, kita ada terima bantuan dari BNPB, dan BPBD DKI. Kita nggak ada pembicaraan, cuma BNPB ada memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer, itu inisiatif BNPB,” kata Haris kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (19/11/2020) dini hari.

Hal itu diungkapkan Haris usai diklarifikasi oleh polisi terkait kerumunan di acara Maulid Nabi dan akad nikah putri Rizieq di Petamburan yang diselenggarakan Sabtu (14/11) lalu. Haris menyebut BNPB dan BPBD juga sempat memberi arahan terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan.

Baca juga: Usai Diperiksa, Panitia Ngaku Dicecar 37 Pertanyaan soal Prokes di Acara HRS

“Mereka membimbing kita, mengarahkan kita untuk melakukan protokol kesehatan, ya itu soal jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, seperti itu,” ucapnya.

Namun, ternyata protokol kesehatan itu tidak berjalan pada saat acara berlangsung. Soal diabaikannya protokol kesehatan itu, Haris mengaku pihaknya sudah berupaya memperingatkan massa yang hadir, bahkan dengan pengeras suara.

Ketua Panitia Acara Habib Rizieq, Haris Ubaidillah (kanan) didampingi pengacara FPI Aziz Yanuar (kiri) usai diklarifikasi di Polda Metro Jaya. Foto: Alfons/com

“Iya, saat acara itu, mulai dari MC, penjaga acara, semuanya menyerukan untuk menjaga jarak,” ujarnya.

Haris juga mengaku tak sempat mengimbau satu per satu lantaran massa yang hadir terlalu banyak. Karena itu, akhirnya panitia memberi arahan lewat pengeras suara.

“Saat itu masa di luar perkiraan kita. Makanya kita serukan, kita nggak sempat menghimbau tapi kita serukan itu keras,” imbuhnya.

Baca juga: Satgas: Pemberian Masker di Acara Habib Rizieq Bukan Upaya Dukung Acara

Haris Ubaidillah telah selesai menjalani klarifikasi di Polda Metro Jaya. Nyaris 13 jam diklarifikasi, ada 37 pertanyaan yang diberikan seputar kerumunan yang terjadi saat acara di Petamburan, Jakarta Pusat.

Ketua Satgas COVID-19 yang juga Kepala BNPB sempat memberi penjelasan terkait bantuan masker. Simak di halaman selanjutnya. >>>

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Usai Diperiksa, Ketua Hajatan Habib Rizieq Dicecar Soal Izin hingga Covid-19

Kam Nov 19 , 2020
JAKARTA – Ketua Panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Haris Ubaidillah selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Kamis (19/11/2020) malam. Kuasa hukum DPP Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengatakan, pemeriksaan yang selesai dilakukan pada dini hari […]