ada kasus varian baru yaitu XBB. Varian ini juga sudah masuk di Indonesia dan sedang kita amati terus

Jakarta () – Sejumlah berita humaniora Jumat (21/10) kemarin masih menarik untuk disimak Sabtu ini mulai dari varian COVID-19 XBB yang sudah ditemukan di Indonesia hingga pemerintah mendatangkan obat gagal ginjal akut.

Berikut berita selengkapnya:

Menkes: Perkuat prokes sebab COVID-19 varian XBB sudah ditemukan di RI

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta semua pihak bekerja sama memperkuat efektivitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan protokol kesehatan (prokes) karena virus COVID-19 varian XBB sudah ditemukan di Indonesia.

Berita selengkapnya di sini

Pemerintah investigasi bahan baku dan obat sirop penyebab gagal ginjal

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah menginvestigasi jenis bahan baku maupun produk obat yang diduga menyebabkan gagal ginjal akut.

Berita selengkapnya di sini

Kemenkes umumkan 102 merek obat dikonsumsi pasien gagal ginjal akut

Kementerian Kesehatan mengumumkan sebanyak 102 merek obat sirop yang dikonsumsi oleh para pasien gagal ginjal akut progresif atipikal (Acute Kidney Injury/AKI) di Indonesia.

Berita selengkapnya di sini

UNESCO Global Geopark sebut Raja Ampat pulau terindah

Tim Sekretariat UNESCO Global Geopark yang melakukan penilaian terhadap Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat sebagai bagian dari geopark dunia menyebut kepulauan tersebut merupakan pulau terindah di dunia.

Berita selengkapnya di sini

Indonesia datangkan 200 vial Fomepizole untuk sembuhkan ginjal akut

Kementerian Kesehatan RI mendatangkan 200 vial obat Fomepizole injeksi ke Indonesia untuk memulihkan kesehatan 69 pasien gangguan ginjal akut progresif atipikal (Acute Kidney Injury/AKI).

Berita selengkapnya di sini

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © 2022