Jakarta () – Sejumlah berita yang disiarkan pada laman Humaniora dan Wartabumi, Jumat (30/9), menarik perhatian pembaca, mulai dari tantangan penyelenggaraan ibadah haji, produksi perdana vaksin COVID-19 Indonesia, peralihan musim di NTT, hingga pencemaran pupuk di Karawang.

Berikut rangkuman lima berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hati ini:

1. Kemenag gelar Mudzakarah bahas tantangan penyelenggaraan ibadah haji

Kementerian Agama menggelar forum Mudzakarah (diskusi) Perhajian dengan sejumlah pemangku kepentingan untuk membahas berbagai tantangan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan ibadah haji ke depannya.

Selengkapnya baca di sini

2. Vaksin Merah Putih IndoVac, vaksin COVID-19 pertama produksi Indonesia

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito mengatakan Vaksin Merah Putih bermerek dagang IndoVac menjadi vaksin COVID-19 pertama yang diproduksi di Indonesia melalui fasilitas produksi PT Bio Farma di Bandung, Jawa Barat.

Selengkapnya baca di sini

3. BMKG imbau warga waspadai dampak peralihan musim di NTT

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga agar mewaspadai potensi dampak peralihan musim kemarau ke musim hujan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selengkapnya baca di sini

4. BMKG ingatkan masyarakat potensi bencana hidrometeorologi di Jatim

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Sidoarjo mengingatkan masyarakat adanya potensi bencana hidrometeorologi terkait perkembangan dinamika atmosfer di wilayah Jawa Timur.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Dinas Lingkungan Hidup Karawang teliti pencemaran limbah pewarna pupuk

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang, Jawa Barat tengah meneliti limbah pewarna pupuk yang mencemari Sungai Cilamaran, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © 2022