Jakarta () – Pada Rabu (5/10) suporter Persebaya berdoa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Presiden Joko Widodo menjenguk korban tragedi Kanjuruhan, dan banjir melanda bagian wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Selain itu ada warta mengenai kerja sama riset badan usaha milik negara (BUMN) yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Sejumlah suporter Persebaya Surabaya berdoa bersama di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Mereka berdoa untuk anggota Aremania yang meninggal dunia akibat tragedi yang terjadi setelah pertandingan sepakbola di stadion itu pada 1 Oktober 2022. 

Presiden pastikan korban tragedi Kanjuruhan dapat pelayanan terbaik

Presiden Joko Widodo menjenguk korban tragedi Kanjuruhan yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Saiful Anwar, Kota Malang, Rabu, untuk memastikan mereka mendapat pelayanan terbaik. Di rumah sakit tersebut, Presiden sempat berbincang-bincang dengan beberapa korban, mendengarkan penuturan mereka mengenai kejadian pada malam 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan.

Belasan desa di Aceh Utara dilanda banjir

Sebanyak 19 desa di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, dilanda banjir pada Rabu. Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Utara Mulyadi, banjir menimbulkan genangan hingga satu meter di desa-desa tersebut dan memaksa warga mengungsi.

13.708 warga mengungsi akibat banjir di Aceh Utara

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat sebanyak 4.443 keluarga yang terdiri atas 13.708 warga mengungsi akibat banjir yang terjadi di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Menurut data BPBD, para pengungsi tersebar di 29 tempat pengungsian di wilayah Aceh Utara.

Program kerja sama riset BUMN diluncurkan

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi meluncurkan Program Kerja Sama Riset dan Inovasi (KeRIs) BUMN, upaya untuk membangun ekosistem riset dan inovasi melalui kolaborasi dengan BUMN dan perguruan tinggi. 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © 2022