Jakarta () – Sejumlah berita humaniora yang menjadi rangkaian HUT Ke-77 RI serta mendapat perhatian pembaca pada Selasa (16/8) mulai dari Sidang Tahunan MPR RI, pemasangan tugu di dasar laut, pengembangan RAPBN 2023, hingga ekosistem energi kuat.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Dana Abadi Kebudayaan bangun ekosistem pelaku seni

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Agung Hardjono menyebutkan Dana Abadi Kebudayaan bertujuan membangun resiliensi dan ekosistem para pelaku seni dan budaya sehingga dapat terus produktif, terutama dalam kondisi pandemi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Jokowi: Pemberian bansos dilanjutkan dengan sinergi lebih baik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Tahunan MPR menekankan bahwa berbagai program bantuan sosial (bansos) akan dilanjutkan pemerintah dengan sinergi yang lebih baik.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Perum LKBN pasang tugu merah putih di dasar laut Natuna

Perum LKBN Biro Kepulauan Riau (Kepri) bersama Komunitas Jelajah Bahari akan memasang tugu merah putih memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI di dasar laut, tepatnya di Pulau Setai, Kecamatan Pulau Tiga.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Kemenkes manfaatkan dana 2023 untuk enam pilar transformasi kesehatan

Kementerian Kesehatan RI memanfaatkan alokasi anggaran 2023 berkisar Rp300 triliun untuk kegiatan enam pilar transformasi pelayanan kesehatan di Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. BRIN dorong ekosistem energi kuat dukung transisi energi di Indonesia

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mendorong terbentuknya ekosistem energi yang kuat di Indonesia untuk mendukung transisi energi dari energi fosil ke energi bersih.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © 2022