Jakarta () – Sejumlah berita humaniora yang mendapat perhatian pembaca pada Rabu (15/12) serta masih menarik untuk disimak mulai dari aturan karantina terkini, gamelan jadi warisan budaya, cakupan vaksinasi Indonesia hingga tinjauan vaksinasi anak oleh Presiden Jokowi.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Satgas: Aturan karantina terkini, pengecualian berlaku terbatas

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyampaikan bahwa pengecualian kewajiban karantina bagi pelaku perjalanan internasional baik WNA maupun WNI berlaku terbatas.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Sidang UNESCO tetapkan gamelan sebagai warisan budaya tak benda

Sidang UNESCO sesi ke-16 Intergovernmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage di Paris, Perancis, pada 15 Desember 2021, menetapkan gamelan sebagai Warisan Budaya Tak Benda.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Wamenkes sebut vaksinasi Indonesia telah lampaui target WHO

Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 di Indonesia telah melampaui target Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation/WHO).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Presiden Jokowi tinjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di DKI Jakarta

Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di Kompleks SDN Cideng, Gambir, Jakarta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. BRIN bangun sejumlah fasilitas riset pada 2022

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membangun sejumlah fasilitas riset pada 2022 untuk melengkapi berbagai infrastruktur riset dalam rangka mempercepat pengembangan riset dan proses hilirisasi hasil riset dan inovasi kepada masyarakat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © 2021