Jakarta () – Pada Minggu (25/12) Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan ibadah pada Hari Raya Natal, banjir melanda Kota Makassar, puluhan warga Rohingya terdampar di kawasan pantai Aceh Besar, dan gelombang tinggi membuat wisatawan tertahan di Karimunjawa.

Selain itu ada warta mengenai peringatan gempa dan tsunami Aceh yang bisa disimak dalam rangkuman berita berikut.

Presiden Joko Widodo pada Minggu mengunjungi sejumlah gereja di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, untuk meninjau pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal.

3.046 rumah terdampak banjir di Makassar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, menyatakan bahwa hujan yang mengguyur kota dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan banjir dan mengakibatkan 3.046 rumah warga tergenang. 

305 wisatawan tertahan di Karimunjawa akibat ombak tinggi

Sebanyak 305 wisatawan dari berbagai daerah di Tanah Air tertahan di Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, karena ombak tinggi membuat kapal penumpang tidak bisa beroperasi sesuai jadwal.

Puluhan warga Rohingya terdampar di Pantai Indra Patra Aceh Besar

Sebanyak 57 warga Rohingya terdampar di Pantai Indra Patra Gampong Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Minggu.

Peringatan Tsunami Aceh dipusatkan di Kuburan Massal Siron

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan memusatkan acara peringatan 18 Tahun Tsunami Aceh di Kuburan Massal Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Maryati
COPYRIGHT © 2022