Jakarta () – Sejumlah berita humaniora pada Jumat (10/12) yang masih hangat dan menarik untuk dibaca, telah dirangkum kembali yang di nya terkait dengan imbauan BMKG bagi wilayah pesisir untuk mewaspadai gelombang setinggi empat meter di sejumlah perairan Indonesia.
 

Berita lain yang masih menarik untuk diketahui adalah material vulkanik dari Gunung Semeru menutupi jalan dan jembatan di sejumlah titik Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
 

Berita-berita tersebut dapat dibaca secara lengkap melalui tautan berikut:
 

Masyarakat pesisir diminta waspada gelombang tinggi hingga empat meter
 

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di wilayah pesisir untuk selalu mewaspadai gelombang tinggi hingga empat meter di sejumlah perairan Indonesia.
 

Material vulkanik Semeru yang menutupi jalan dibersihkan
 

Petugas mengerahkan sejumlah alat berat untuk membersihkan material vulkanik Gunung Semeru yang menutupi jalan dan jembatan di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.
 

Epidemiolog sebut Indonesia memasuki era mix varian COVID-19
 

Epidemiolog dari Griffith University Dicky Budiman mengatakan pandemi COVID-19 di Indonesia memasuki era mix varian yang berpotensi dapat melahirkan mutasi super.
 

Merevitalisasi Pura Mangkunegaran, melestarikan budaya keratin
 

Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Jawa Tegah, bakal menorehkan sejarah penting. Karena, di Pendopo Pura Mangkunegaran ini bakal dilangsungkan resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono pada 11 Desember 2022.
 

Banten beri bantuan kepada 1.400 warganya termasuk ojek online
 

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sosial menyalurkan sejumlah bantuan sosial termasuk UMKM dan ojek online kepada 1.400 orang, di Plaza Aspirasi KP3B di Serang, Jumat.
​​​​​​​

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © 2022