Jakarta () – Terdapat sejumlah berita pilihan humaniora pada Selasa (22/3) yang masih menarik untuk disimak kembali di nya terdapat seorang perempuan dibalik suksesnya ajang MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Adapula warta mengenai Tim SAR yang menemukan korban dalam peristiwa perahu terbalik di Sumba Timur.

Dari Papua, Menteri Sosial Tri Rismaharini membangunkan perekonomian yang disebut "Koridor Mamberamo".

Berikut beberapa berita humaniora menarik yang dapat disimak kembali:

Perempuan di balik suksesnya pengamanan MotoGP Mandalika

Kesuksesan ajang MotoGP Grand Prix Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022 kemarin, meninggalkan banyak kesan yang mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Tim SAR temukan korban perahu terbalik di Sumba Timur meninggal

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Mara Kaja (32) yang menjadi korban dalam peristiwa perahu terbalik saat mencari ikan di Perairan Laidunga, Dusun Hanggaroru, Desa Kaliuda, Kabupaten Sumba Timur, dalam kondisi meninggal dunia.

AII fasilitasi 13 inventor hilirisasi hasil riset sawit

Asosiasi Inventor Indonesia (AII) memfasilitasi 13 inventor periset Grand Riset Sawit (GRS) untuk hilirisasi hasil penelitian, yang didanai Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), mulai dari plastik dari limbah sawit, bioenergi hingga busa pemadam kebakaran dari minyak sawit.

Menparekraf bersama dokter Indonesia kembangkan health tourism

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan bahwa pihaknya bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terus menggarap dan mengembangkan health tourism atau wisata medis.

Mensos bangunkan ekonomi "Koridor Mamberamo" dari rumah produksi

Menteri Sosial Tri Rismaharini membangunkan perekonomian yang disebut "Koridor Mamberamo," dari pembangunan Rumah Produksi Olahan Hasil Laut dan Sembako di Apawer, Kabupaten Maberamo, Papua.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © 2022