Jakarta () – Pada Kamis (7/7) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meminta pengelola zakat berbenah untuk mengoptimalkan pelayanan, jamaah haji mulai berdatangan di Padang Arafah, Arab Saudi, dan Presiden menegaskan pentingnya kemandirian pangan dalam upaya penurunan stunting.

Selain itu ada warta mengenai wisatawan yang tewas setelah terseret ombak di kawasan pantai Pangandaran serta pengambilan jarum di saluran pernafasan pasien tanpa pembedahan yang bisa disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengingatkan organisasi-organisasi pengelola zakat (OPZ) dan lembaga amil zakat untuk terus berupaya mengoptimalkan pelayanan dengan menerapkan tiga prinsip keamanan pelayanan, yakni aman syar'i, aman regulasi, dan aman NKRI agar warga dapat dengan mudah menunaikan zakat, infak dan sedekah.​​​​​​​

Jamaah haji Indonesia mulai tiba di Padang Arafah

Jamaah haji Indonesia mulai tiba di Padang Arafah di timur Kota Mekkah pada Kamis pagi waktu Arab Saudi untuk melaksanakan wukuf pada 9 Dzulhijah 1443 Hijriah.

Menurut Media Center Haji Kementerian Agama, jamaah dalam kelompok terbang 6 dari Embarkasi Lombok merupakan rombongan pertama dari Indonesia yang tiba di Arafah pada Kamis sekitar pukul 08.00 waktu Arab Saudi.

Presiden tegaskan pentingnya kemandirian pangan untuk cegah stunting
​​​​​​​

Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya kemandirian pangan dalam upaya pencegahan stunting pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Kamis. Presiden mengajak kepada seluruh kepala daerah memanfaatkan lahan sekecil apa pun di wilayahnya untuk menanam tanaman pangan.

Tiga wisatawan meninggal dan satu hilang di Pantai Pangandaran

Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menyatakan tiga wisatawan meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian setelah terseret ombak saat berenang di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis pagi.​​​​​​​

RSUP Persahabatan ambil jarum dari saluran napas tanpa bedah

Tim medis RSUP Persahabatan Jakarta berhasil mengambil benda asing berupa jarum pentul dari saluran pernapasan seorang pasien perempuan berusia 19 tahun tanpa mekanisme pembedahan pada Selasa (5/7), kata Dokter Bedah Paru Divisi Pulmonologi Paru dan Gawat Darurat Napas RSUP Persahabatan, Mohamad Fahmi.

 

Pewarta: Indriani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © 2022