Berikut rangkuman lima berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini.

Jakarta () – Sejumlah berita yang disiarkan Tim Redaksi pada laman Humaniora dan Wartabumi, Selasa (11/10), menarik perhatian pembaca, mulai dari seleksi pembimbing haji, penetapan hari libur nasional, hingga waspada hujan lebat.

Berikut rangkuman lima berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Kemenag akan gelar seleksi pembimbing haji lebih awal

Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar seleksi petugas pembimbing ibadah haji 1444 Hijriah/2023 Masehi lebih awal, agar mereka bisa ikut terlibat dalam proses bimbingan manasik haji.

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden: Siapa pun pemimpinnya jangan kembali ekspor bahan mentah

Presiden Joko Widodo meminta agar siapa pun yang menjadi pemimpin Indonesia agar tidak mengembalikan kebijakan untuk mengekspor bahan mentah keluar negeri.

Selengkapnya baca di sini

3. Pemerintah tetapkan hari libur nasional dan cuti bersama 2023

Pemerintah menetapkan hari libur nasional tahun 2023 sebanyak 16 hari sementara cuti bersama sebanyak delapan hari, kata Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Selengkapnya baca di sini

4. Masyarakat diminta waspada potensi hujan lebat di sejumlah provinsi

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk waspada akan potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di sejumlah provinsi pada Selasa.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Petugas gabungan evakuasi lima korban longsor di Banjarnegara

Petugas gabungan yang dikoordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, bersama warga mengevakuasi lima korban luka-luka akibat bencana tanah longsor di Desa Jembangan.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © 2022