Jakarta () – Beberapa berita humaniora mendapatkan perhatian pembaca mulai dari Satgas Penanganan COVID-19 yang melaporkan 58,6 juta penduduk Indonesia sudah mendapatkan vaksin penguat atau booster.
 

Selain itu terdapat juga isu terkait Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang mengusulkan penghapusan tenaga honorer bertahap mulai 2023 dan Kementerian Agama berharap Arab Saudi mencabut aturan pembatasan usia haji di penyelenggaraan tahun depan.
 

Terdapat juga pemberitaan mengenai Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat bencana hidrometeorologi mendominasi kejadian bencana di Indonesia dalam lima tahun terakhir.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:
 

58.642.419 warga RI terima vaksin COVID-19 dosis penguat
 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan 58.642.419 orang telah menerima vaksin COVID-19 dosis penguat setelah ada bertambah sebanyak 97.619 orang pada Senin (15/8).
 

APEKSI usul penghapusan tenaga honorer bertahap mulai 2023

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mengusulkan Pemerintah Pusat membuat tahapan waktu untuk pemetaan kebutuhan, posisi dan solusi penghapusan tenaga honorer lebih dari satu tahun dan dimulai dari 2023.
 

Kemenag harap Arab Saudi cabut aturan pembatasan usia jamaah haji
 

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief berharap Arab Saudi mencabut aturan pembatasan usia haji pada penyelenggaraan tahun depan. Dia mengatakan hal untuk memenuhi harapan jamaah yang saat ini banyak yang mundur untuk berangkat karena pembatasan usia.
 

BNPB: Lima tahun terakhir bencana hidrometeorologi mendominasi
 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat bencana hidrometeorologi mendominasi hampir 95 persen kejadian bencana di Indonesia dalam lima tahun terakhir.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © 2022