Jakarta () – Terdapat beberapa berita humaniora yang menarik perhatian pembaca pada Jumat (6/1) mulai dari pembangunan sumber daya manusia yang menjadi prioritas pada 2023 hingga menteri sosial menaiki perahu beri bantuan warga terisolir banjir Pati.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin

1. Menko PMK: Pembangunan SDM jadi prioritas pada 2023

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu program prioritas pada tahun 2023.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Kemnaker pastikan Perppu Cipta Kerja tidak hapus waktu libur pekerja

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan penjelasan terkait beberapa isu yang berkembang setelah terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Cipta Kerja termasuk memastikan tidak ada penghapusan waktu libur untuk pekerja.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Mensos naiki perahu beri bantuan warga terisolir banjir Pati

Menteri Sosial Tri Rismaharini menaiki perahu karet untuk memberikan bantuan logistik kepada warga Dukuh Poncomulyo, Desa Gadudero, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat siang, yang terisolasi banjir.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4.Dua aktivitas siklon tropis picu hujan lebat hingga gelombang tinggi

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan adanya aktivitas dua siklon tropis, yakni EX-Siklon Tropis ELLIE dan Bibit Siklon Tropis 96W berpotensi memicu hujan lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi di beberapa wilayah Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5.Anak korban kejahatan seksual di Binjai ditemui Menteri PPPA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menemui anak berusia 12 tahun yang menjadi korban dugaan kejahatan seksual di Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © 2023