Jakarta () – Sederet berita terpopuler dari kanal humaniora pada Jumat (20/8) mengupas tentang pemakaman anggota komisi IX DPR RI 2019-2024 Percha Leanpuri hingga seputar guguran awan panas Gunung Merapi.

Selain itu mengenai PPKM, Menag telah mengeluarkan SE tentang kegiatan di rumah ibadah yang dapat kembali Anda simak dalam tautan berikut,

 

Pemakaman Percha Leanpuri berlangsung dengan prokes ketat

Pemakaman almarhumah Percha Leanpuri anggota Komisi IX DPR RI periode 2019 – 2024 daerah pemilihan Sumatera Selatan II berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Gubernur Sumsel berduka, sebut mendiang Percha sosok sempurna

 

Fitur "usul" dan "sanggah" dorong ketepatan penyaluran bansos

 

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan fitur "usul" dan "sanggah" di aplikasi Cek Bansos, mendorong ketepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) di masyarakat.

Baca juga: Fitur "usul" dan "sanggah" dorong ketepatan penyaluran bansos

 

Warga Kabupaten Bekasi mulai disuntik vaksin Moderna

 

Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengumumkan warga di daerah itu mulai disuntik vaksin COVID-19 merek Moderna buatan Amerika Serikat.

 

Menag terbitkan SE kegiatan di rumah ibadah di masa perpanjangan PPKM

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kembali menerbitkan Surat Edaran Nomor 24/2021 tentang pelaksanaan kegiatan keagamaan di rumah ibadah di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku hingga 23 Agustus 2021.

Baca juga: Menag terbitkan SE kegiatan di rumah ibadah di masa perpanjangan PPKM

 

Awan panas guguran Gunung Merapi meluncur sejauh dua kilometer

 

Gunung Merapi di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan awan panas guguran sejauh dua kilometer ke arah barat daya pada Jumat pukul 07.20 WIB.

Baca juga: Awan panas guguran Gunung Merapi meluncur sejauh dua kilometer

Baca juga: Bendera Merah Putih dibentangkan di lereng Merbabu-Merapi pada HUT RI

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © 2021