Jakarta () – Simak kembali sejumlah berita dan artikel menarik dari kanal berita Hunaniora terpopuler pada Senin (19/9), mulai dari peluang untuk endemi COVID-19 hingga rencana pemakaman sejarahwan Prof Azyumadi Azra.

Selengkapnya dapat Anda simak melalui tautan berikut ini,

1. Jangan siakan peluang endemi di depan mata

Laporan mingguan COVID-19 secara global mencapai posisi kasus terendah sejak Maret 2020. Dunia dalam posisi terbaik untuk mengakhiri pandemi.

2. 22 kecamatan di Kabupaten Bogor berpotensi terjadi pergeseran tanah

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengumumkan sebanyak 22 dari 40 kecamatan di daerah itu berpotensi terjadi pergeseran tanah tingkat menengah hingga tinggi.

Baca juga: 22 kecamatan di Kabupaten Bogor berpotensi terjadi pergeseran tanah

3. Catatan takziah untuk Profesor Azyumardi Azra

Prof Dato’ Dr Mohammad Redzuan Othman, Presiden dan Naib Canselor Universiti Selangor, UNISEL, yang juga Pengurus Eksekutif IDE, MSK WAP menuangkan pemikirannnya tentang sejarahwan Prof Azyumardi Azra.

Baca juga: Catatan takziah untuk Profesor Azyumardi Azra

4. Jenazah Prof Azyumardi dimakamkan di TMP Kalibata Selasa

Jenazah Prof Azyumardi Azra dijadwalkan dimakamkan di Taman Pemakaman Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Selasa (20/9), setelah diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin malam.

Baca juga: Jenazah Prof Azyumardi dimakamkan di TMP Kalibata Selasa

5. Cegah kekerasan, Kemenag sosialisasi buku panduan pesantren ramah anak

Kementerian Agama (Kemenag) telah memiliki buku panduan pesantren ramah anak yang disusun bersama Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPA) dan tengah menyosialisasikannya sebagai upaya preventif pencegahan kekerasan di lembaga pendidikan keagamaan.

Baca juga: Cegah kekerasan, Kemenag sosialisasi buku panduan pesantren ramah anak

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © 2022