Jakarta () – Terdapat beberapa berita humaniora yang menarik perhatian pembaca pada Minggu (15/1) mulai dari penyelenggaraan lomba lato-lato dan kegiatan edukasi mengenai permainan tradisional serta berita mengenai Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta yang menilai bahwa berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo mampu mengantarkan Indonesia menuju masa kejayaan.

Selain itu ada juga kemacetan mewarnai jalan akses masuk ke Masjid Al Jabbar-Bandung hingga besarnya peran orang tua dalam upaya mencegah perkawinan anak.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin

1. Kadin Jakarta: Jokowi antarkan Indonesia menuju masa kejayaan

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta Heber Simbolon menilai berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo mampu mengantarkan Indonesia menuju masa kejayaan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Lomba lato-lato dan edukasi permainan tradisional digelar di Banyumas

Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Minggu, menyelenggarakan lomba lato-lato serta kegiatan edukasi mengenai permainan tradisional di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Baca juga: Lomba lato-lato dan edukasi permainan tradisional digelar di Banyumas

3. Kemacetan panjang warnai jalan akses masuk ke Masjid Al Jabbar-Bandung

Jalan akses masuk ke Masjid Al Jabbar, yakni Jalan Cimincrang, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (15/1) mengalami kemacetan yang cukup panjang akibat masyarakat yang hendak berkunjung ke masjid tersebut

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Baca juga: Kemacetan panjang warnai jalan akses masuk ke Masjid Al Jabbar Bandung

4. Mendes serahkan bantuan Rp10,9 miliar untuk Pemkab Rote Ndao

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyerahkan bantuan alokasi khusus untuk transportasi perdesaan senilai Rp10,9 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Baca juga: Mendes serahkan bantuan Rp10,9 miliar untuk Pemkab Rote Ndao

5. Kemenko PMK: Orang tua berperan besar cegah perkawinan anak

Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyatakan bahwa orang tua memiliki peran yang sangat besar dalam upaya mencegah perkawinan anak.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Baca juga: Kemenko PMK: Orang tua berperan besar cegah perkawinan anak

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © 2023