Jakarta () – Terdapat beberapa berita humaniora kemarin yang tetap menarik disimak hari ini mulai dari korban gempa Cianjur di Jawa Barat yang meningkat menjadi 331 orang serta donasi untuk bencana gempa yang sudah mencapai Rp10,5 miliar.

Ada pula berita mengenai faktor utama penyebab kerusakan bangunan akibat gempa di Cianjur dan Jalan Cibolerang di Bandung yang ditutup akibat ambles.

Berikut berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Korban meninggal akibat gempa Cianjur menjadi 331 orang

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan korban jiwa akibat gempa magnitudo 5,6 yang melanda Cianjur mengalami penambahan dua orang sehingga sampai saat ini 331 orang telah dinyatakan meninggal dunia akibat gempa.

Bupati Cianjur: Donasi untuk bencana gempa capai Rp10,5 miliaran

Bupati Cianjur juga melaporkan bahwa besaran donasi bantuan untuk penanganan bencana yang diterima Pemerintah Kabupaten Cianjur sudah mencapai Rp10,5 miliar yang bersumber dari berbagai pihak.

BMKG paparkan faktor penyebab kerusakan bangunan akibat gempa Cianjur

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memaparkan bahwa ada empat faktor utama penyebab kerusakan bangunan akibat gempa di Kabupaten Cianjur yang perlu diperhatikan ketika melakukan pembangunan kembali.

Jalan Cibolerang Bandung ditutup sementara akibat ambles

Kepolisian Resor Kota Besar Bandung telah menutup sementara Jalan Cibolerang yang menjadi penghubung Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung akibat jalan yang amblas.
 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © 2022