Jakarta () – Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari ketentuan bermasker pasca PPKM dicabut hingga Mixue belum bersertifikat halal.

1. Menkes: Jika sehat, masyarakat tak perlu bermasker di ruang terbuka

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan masyarakat tidak perlu menggunakan masker di ruang terbuka bila merasa sehat setelah pencabutan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Pemerintah lakukan modifikasi cuaca di Semarang cegah banjir

Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi, Badan Riset dan Inovasi Nasional, TNI AU, serta Pemerintah Provinsi Jateng melakukan modifikasi cuaca di Kota Semarang dan sekitarnya untuk mencegah banjir akibat tingginya intensitas hujan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. SBY melukis pemandangan Gunung Ciremai saat di Cirebon

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat melukis pemandangan Gunung Ciremai yang terlihat dari tempat menginap.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Menkes: Aplikasi PeduliLindungi akan jadi bank data kesehatan individu

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut aplikasi PeduliLindungi akan digunakan sebagai bank data kesehatan individu yang juga dapat dimanfaatkan untuk melihat kesehatan populasi dalam platform Satu Sehat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Kemenag: Mixue belum bersertifikat halal, tak boleh pasang logo halal

Kementerian Agama menyebutkan gerai produk es krim dan teh Mixue belum bersertifikat halal sehingga tidak boleh memasang logo Halal Indonesia sampai proses sertifikasi selesai dilakukan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © 2023