Jakarta () – Sepanjang hari Senin (11/10), kanal berita humaniora menyoroti kasus COVID-19 yang teridentifikasi saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, hingga menyajikan kabar lampu hijau untuk jamaah umrah Indonesia dari Pemerintah Arab Saudi berkat pemerintah.

Selengkapnya dapat kembali Anda simak dalam rangkuman berita terpopuler kemarin berikut,

Menkes: 83 kasus COVID-19 teridentifikasi di PON Papua

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan sebanyak 83 kasus COVID-19 teridentifikasi pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua hingga Senin siang.

Indonesia negara kelima vaksinasi COVID-19 lebih 100 juta orang

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia berada di posisi kelima negara di dunia yang sudah mendapatkan akses vaksinasi COVID-19 bagi lebih dari 100 juta penduduk.

Baca juga: Indonesia negara kelima vaksinasi COVID-19 lebih 100 juta orang

Selain di Kalimantan, akar bajakah juga tumbuh di Bonjol Pasaman

Camat Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Afnita mengatakan pihaknya bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Nagari Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol menemukan akar bajakah di tengah hutan secara tidak sengaja, di Pasaman, Senin.

Baca juga: Selain di Kalimantan, akar bajakah juga tumbuh di Bonjol Pasaman

RI optimalkan potensi mangrove capai target emisi gas rumah kaca

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong menjelaskan Indonesia mengoptimalkan potensi karbon yang berada di ekosistem mangrove untuk mencapai target penurunan emisi gas rumah kaca (GRK) yang tertuang di Nationally Determined Contribution (NDC).

Baca juga: RI optimalkan potensi mangrove capai target emisi gas rumah kaca

Kemenag: Lampu hijau izin umrah hasil berbagai upaya pemerintah

Kementerian Agama (Kemenag) mengatakan lampu hijau izin umrah yang diberikan pemerintah Arab Saudi untuk jamaah umrah Indonesia merupakan hasil dari berbagai upaya pemerintah.

Baca juga: Kemenag: Lampu hijau izin umrah hasil berbagai upaya pemerintah

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © 2021