Jakarta () – Sejumlah berita humaniora yang mendapat perhatian pembaca pada Jumat (3/9) serta masih menarik untuk disimak mulai dari temuan hambatan bansos hingga kebocoran euforia di kawasan wisata.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Mensos soroti temuan penyaluran PKH-BPNT terhambat di Jateng

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyoroti temuan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Non Tunai (BPNT) yang terhambat di wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, dan Salatiga.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Terjadi euforia, kawasan Puncak Bogor-Dipatiukur Bandung diawasi ketat

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil memastikan akan melakukan pengawasan ketat di kawasan Puncak Bogor dan Dipatiukur Kota Bandung dan sejumlah titik yang terindikasi ada kerumunan akibat euforia warga, yang berpotensi terhadap peningkatan kasus COVID-19.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. BNPB minta Pemda waspadai wilayah yang terjadi pengulangan bencana

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta pemerintah daerah (pemda) untuk mewaspadai wilayah setempat yang mengalami pengulangan bencana hidrometeorologi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Menkes: Kebocoran data PeduliLindungi berisiko ancam keselamatan

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengemukakan kebocoran data pada platform tunggal PeduliLindungi berpotensi mengancam keselamatan banyak orang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Menag minta aparat tindak pelaku perusak tempat ibadah di Sintang

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta aparat kepolisian menindak tegas para pelaku perusakan tempat ibadah Jemaat Ahmadiyah di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, sebab apapun alasannya, tindakan main hakim sendiri tidak bisa dibenarkan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © 2021